Latin America

Daftar film yang dirilis minggu pertama Oktober 2015

Shinta Setiawan

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Daftar film yang dirilis minggu pertama Oktober 2015
Ada usaha untuk bertahan hidup di Mars, sebuah dunia yang dihuni manusia dan para Titan, hingga kisah futuristis Indonesia tahun 2036

Film-film minggu ini banyak menawarkan cerita dengan latar fantastis. Ada usaha untuk bertahan hidup di lingkungan Mars yang keras, sebuah dunia yang dihuni manusia dan para Titan, sampai kisah futuristis Indonesia di tahun 2036.

Mana yang paling seru untuk ditonton pekan ini? Mari cek dulu daftar semua film yang minggu ini telah dirilis di bioskop.

1. Southpaw 

Juara dunia tinju, Billy “The Great” Hope (Jake Gyllenhaal), punya hidup yang sempurna. Dengan karir cemerlang yang membuatnya bisa hidup mewah serta keluarga yang menyayanginya, Billy seakan telah memiliki segalanya.

Tapi, ketika nyawa istrinya (Rachel McAdams) mendadak direnggut dengan tragis, Billy yang jadi tidak terkendali jatuh menuju kehancuran. Setelah karirnya tumbang dan kehilangan hak asuh atas putrinya, Billy berpaling pada seorang pelatih tinju (Forest Whitaker) yang mungkin bisa memberinya kesempatan untuk bangkit dan memenangkan kembali hati semua orang yang disayanginya.

Tanggal rilis: 29 September 2015

2. Attack on Titan: End of the World 

Setelah berubah menjadi Titan di hadapan semua orang, Eren (Haruma Miura) pun dikelilingi oleh orang-orang yang merasa takut dan curiga pada dirinya. Mereka ingin tahu bagaimana ia memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Titan.

Eren akhirnya dipertemukan kembali dengan teman-temannya. Banyak korban pun jatuh ketika mereka berusaha untuk berjuang demi memperjuangkan kebebasan dan harga diri mereka. Pertarungan terakhir pun akhirnya dimulai untuk mengembalikan kedamaian di tanah air mereka.

Tanggal rilis: 30 September 2015

3. Maya the Bee Movie 

Maya adalah seekor lebah yang dibesarkan dengan aturan ketat. Ia pun mengalami beberapa konflik dengan para penasehat Ratu lebah. Ketika Maya tahu bahwa kaum lebah berencana untuk bertarung dengan para tawon, ia pun berusaha untuk menghentikan perang mengerikan ini.

Tanggal rilis: 30 September 2015

4. The Martian 

Dalam misi Ares III, astronot Mark Watney (Matt Damon) tertinggal di planet Mars ketika rekan-rekannya berpikir bahwa ia telah tewas dalam sebuah kecelakaan saat terjadi badai ganas. Mark yang ternyata masih hidup mencoba untuk bertahan dan mencari cara untuk mengontak NASA agar mereka dapat menyelamatkannya.

Tetapi, di Mars, ia menghadapi berbagai tantangan yang membuat rencananya untuk pulang ke Bumi menjadi begitu sulit. Di saat yang sama, NASA dan para ilmuwan internasional berusaha sekuat tenaga untuk memulangkan Mark ke rumah — meski resiko yang harus mereka ambil untuk menjalankan misi penyelamatan ini sangat besar. 

Tanggal rilis: 30 September 2015

5. Absolutely Anything 

Sekumpulan alien mengunjungi Bumi dan memilih seorang manusia yang mereka beri kemampuan luar biasa untuk melakukan apa saja yang diinginkannya. Orang yang mereka pilih adalah Neil Clarke (Simon Pegg).

Neil adalah seorang guru yang sering dimarahi oleh kepala sekolahnya, dan memendam cinta pada tetangganya, Catherine (Kate Beckinsale). Apakah Neil akan menggunakan kemampuan hebat ini dengan bijaksana, atau ia justru akan menyia-nyiakannya?

Tanggal rilis: 30 September 2015

6. Dihantui Guna-Guna 

Jakarta Ghost Seekers (JGS) adalah tim yang terdiri dari Linda (Melody Prima), Billy, Ramzi, dan Dave. Mereka mendapat panggilan untuk mengusir hantu di sebuah rumah milik klien bernama Agnes (Any Kusuma Dewi).

Putri Agnes, Sabrina (Glencha), membuat keputusan membingungkan ketika ia justru menawarkan kerjasamanya sebagai wadah para hantu. Hal ini mengancam nyawa Sabrina dan seluruh anggota tim JGS. Apalagi, misteri yang mereka hadapi melibatkan beberapa hantu, jin jahat banaspati, dan praktek ilmu hitam.

Tanggal rilis: 1 Oktober 2015

7. Air Mata Fatimah 

Hamda adalah seorang janda beranak satu yang hidup di sebuah gubuk sederhana. Karena pekerjaannya sebagai seorang pelacur, Hamda dan putrinya, Fatimah, dijauhi oleh penduduk kampung.

Karena Fatimah ingin sekali memiliki Al-Qur’an, mukena, sajadah, dan buku pelajaran agama Islam, Hamda berusaha untuk memenuhi keinginan putrinya tersebut, meski khawatir dengan olok-olok warga. Agar Fatimah dapat belajar agama Islam, tokoh agama setempat yang bernama Ali Daud mengutus putranya untuk mengajar sang gadis.

Tetapi, hal ini malah membuat mereka difitnah oleh penduduk kampung. Bagaimana Hamda dan Fatimah akan membuktikan bahwa mereka tidak bersalah?

Tanggal rilis: 1 Oktober 2015

8. 3 

Sepuluh tahun setelah terjadinya revolusi, masyarakat Indonesia hidup dengan damai. Tetapi, di tahun 2036 ini, tanda-tanda bangkitnya kelompok radikal membuat orang resah. Tiga sahabat sejak kecil, Alif (Cornelio Sunny), Lam (Abimana Aryasatya), dan Mim (Agus Kuncoro) berada di tengah-tengah kekacauan ini.

Alif yang merupakan seorang polisi berada di kubu yang berseberangan dengan Mim ketika temannya tersebut diduga terlibat dengan aktivitas terorisme. Lam yang merupakan seorang jurnalis berada di antara mereka, mencoba untuk menguak siapa sebenarnya yang menjadi penyebab terjadinya serangkaian teror tersebut. Apakah mereka dapat menemukan kebenaran di balik kasus ini?

Tanggal rilis: 1 Oktober 2015

9. Singh Is Bliing 

Karena tak punya rasa tanggung jawab, Raftaar Singh (Akshay Kumar), dikirim oleh sang ayah ke Goa agar dirinya bekerja di sana. Raftaar yang ternyata membuat bosnya di Goa terkesan kemudian diutus untuk menjalankan sebuah tugas penting.

Dalam tugas ini, ia bertemu Sara (Amy Jackson) dan mulai jatuh cinta padanya. Tetapi, hadir gadis lain bernama Emily (Lara Dutta) yang nyaris membuyarkan hubungan Raftaar dan Sara.

Tanggal rilis: 2 Oktober 2015

10. Sicario 

Seorang agen FBI idealis bernama Kate Macer (Emily Blunt) ditugaskan oleh pemimpin satuan tugas elit, Matt Graver (Josh Brolin), untuk membantu dalam perang melawan gembong narkoba.

Dipimpin oleh seorang konsultan dengan masa lalu yang tidak jelas, Alejandro (Benicio Del Toro), tim ini memulai tugas mereka dan membuat Kate mempertanyakan segala sesuatunya yang ia tahu demi bisa mempertahankan nyawanya.

Tanggal rilis: 2 Oktober 2015 

Rekomendasi: The Martian yang menggabungkan fiksi ilmiah, aksi, dan komedi merupakan pilihan paling menarik minggu ini. Ridley Scott kembali membuktikan bahwa ranah fiksi ilmiah adalah genre di mana ia merupakan seorang raja. Pria yang telah membawa kita ke masa depan melalui Alien, Blade Runner, dan Prometheus kali ini tidak hadir dengan kisah muram. Justru, The Martian merupakan perayaan akan ilmu pengetahuan yang penuh dengan pesan optimis.

Kalau sudah menyaksikan The Martian, Anda juga bisa mencoba Sicario sebagai alternatif tontonan. Sicario menampilkan akting prima dari Emily Blunt dalam drama kriminal intens garapan Denis Villeneuve.

Tak lupa, dari dalam negeri, ada film 3 yang menarik dengan latar distopia dan penampilan memuaskan dari trio Cornelio Sunny, Abimana Aryasatya, serta Agus Kuncoro. —Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!