Bertemu Kim Davis bukan berarti Paus mendukung penolakan pernikahan gay

Rappler.com
Bertemu Kim Davis bukan berarti Paus mendukung penolakan pernikahan gay

AFP

“Paus tidak menjelaskan situasi Nyonya Davis dan pertemuan beliau dengannya jangan dianggap sebagai bentuk dukungan atas sikap Nyonya Davis dalam semua aspek kompleks"

VATICAN — Benarkah Paus Fransiskus mendukung warga Amerika Kim Davis yang menolak mengeluarkan surat nikah bagi pasangan sesama jenis? Vatikan menyangkalnya. 

Davis adalah seorang petugas catatan sipil yang belum lama ini menolak untuk mengeluarkan surat nikah bagi pasangan sesama jenis, menentang keputusan peradilan di Amerika yang melegalkannya. 

Pada September lalu, dia bertemu dengan Paus. Setelah pertemuan itu Davis mengatakan pada media bahwa Paus memeluk dirinya dan memintanya untuk tetap kuat dan menyatakan “terima kasih atas keberanian Anda.”

Namun, apa yang dinilai sebagai dukungan ini dibantah oleh Vatikan.

“Paus tidak menjelaskan situasi Nyonya Davis dan pertemuan beliau dengannya jangan dianggap sebagai bentuk dukungan atas sikap Nyonya Davis dalam semua aspek kompleks,” ujar juru bicara Vatikan Federico Lombardi.

Lombardi mengatakan bahwa apa yang dia sampaikan dapat “memberikan pemahaman atas apa yang terjadi” di tengah komentar dan diskusi tentang “dukungan” tersebut. — Laporan dari Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.