Semifinal Piala Presiden 2015: Gol tunggal Carlos Raul menangkan Mitra Kukar 1-0

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Semifinal Piala Presiden 2015: Gol tunggal Carlos Raul menangkan Mitra Kukar 1-0
Mitra Kukar unggul pada menit 83, saat stamina mereka tampak telah menurun dan pertandingan justru mulai didominasi sang lawan, Persib Bandung.

JAKARTA, Indonesia — Mitra Kukar berhasil unggul tipis 1-0 atas tamunya Persib Bandung dalam laga leg perdana semifinal Piala Presiden 2015 yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur pada Minggu, 4 Oktober.

Tim tuan rumah membuka pertandingan dengan langsung melancarkan sejumlah serangan cepat yang dimotori duet pemain sayapnya, Defri Risky di kiri dan Hendra Bayauw di kanan.

 

Hingga 15 menit pertama, penguasaan bola praktis didominasi Mitra Kukar. Persib tampak kesulitan mengembangkan permainan dan sering kehilangan bola. Namun demikian, hingga jelang akhir babak pertama skor masih imbang 0-0. Setelah water break, Mitra Kukar mulai mencoba memainkan strategi berbeda.


Hingga turun minum, skor 0-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan lebih seimbang. Sisi negatifnya, serangan kedua tim sama-sama sering terhenti di wilayah tengah lapangan. Pemain Mitra Kukar kemudian mulai mencoba mengambil inisiatif individu, tapi justru membuat mereka sering kehilangan bola. 

Karena stamina yang mulai menurun, serangan dari sisi sayap Mitra Kukar juga tak sedahsyat babak pertama. 

Pada menit 69 dan 70 Rachmat Affandi dari Mitra Kukar dan Atep dari Persib sama-sama berhasil memperoleh peluang yang cukup matang. Sayang tendangan keras keduanya masih mampu dihalau penjaga gawang dan bek lawan. 

Skor masih 0-0 hingga memasuki 20 menit terakhir waktu normal. 

Menjelang akhir pertandingan, Maung Bandung—julukan Persib—justru lebih mendominasi permainan. Pada menit 79, tendangan bebas Firman Utina nyaris menjebol gawang Mitra Kukar. 

Tapi justru dalam situasi seperti ini, Mitra Kukar sukses menyarangkan gol pada menit 83 melalui Carlos Raul yang mengoptimalkan umpan Zulkifli Sukur. Mitra Kukar 1, Persib 0. Hingga akhir pertandingan, Persib tak mampu mengejar ketertinggalan Rappler.com

Baca juga: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!