Dua pasangan ganda campuran Indonesia makin dekat ke final Denmark Open

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dua pasangan ganda campuran Indonesia makin dekat ke final Denmark Open
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil mengungguli lawan mereka di babak pertama Denmark Open kemarin

 

JAKARTA, Indonesia — Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto, melaju ke putaran kedua turnamen Denmark Terbuka 2015 setelah mengalahkan lawan-lawan mereka pada pertandingan putaran pertama pada Selasa, 13 Oktober, waktu setempat. 

“Kami pasti punya keinginan untuk menang pada putaran kedua karena kami belum pernah menang atas pasangan Inggris itu. Kami terus berusaha bermain maksimal di lapangan,” kata Praveen di Odense Denmark seperti dikutip dari siaran pers Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). 

Pada pertandingan putaran pertama, Praveen/Debby mengalahkan ganda campuran Rusia Vitalij Durkin/Nina Vislova selama 35 menit dengan skor 21-18, 21-16.

Praveen/Debby sempat ketinggalan dari Vitalij/Nina pada awal game pertama 2-5, 5-7, dan 9-10. Tapi, pasangan Merah-Putih itu mampu merebut game pertama 21-18.

Pada game kedua, Praveen/Debby terus mendominasi pertandingan 8-5, 15-11, hingga pertandingan berakhir 21-16.

Pasangan yang menempati peringkat sembilan dunia itu akan menghadapi wakil Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock pada pertandingan putaran kedua turnamen tingkat superseries premier itu.

Selain Praveen/Debby, pasangan campuran unggulan Indonesia Tontowi/Liliyana, atau akrab disapa Owi/Butet, juga melaju ke putaran kedua setelah menyingkirkan ganda tuan rumah Denmark Niclas Nohr/Sara Thygesen 21-15, 21-19.

Owi/Butet yang merupakan pemain unggulan kedua dalam turnamen berhadiah total 650 ribu dolar AS itu akan menghadapi pasangan Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo pada pertandingan putaran kedua pada Kamis, 15 Oktober. 

Indonesia juga menempatkan satu wakil ganda campuran lain pada Denmark Terbuka 2015 yaitu Riky Widianto/Richi Puspits Dili. Tapi pasangan itu harus terhenti lebih awal setelah kalah dari pasangan unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Riky/Richi kalah 15-21 dan 19-21 dari Zhang/Zhao dalam pertandingan putaran pertama selama 36 menit. — Laporan dari Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!