Zulham Zamrun pemain terbaik Piala Presiden, Sriwijaya FC klub paling fair play

Rappler.com
Zulham Zamrun pemain terbaik Piala Presiden, Sriwijaya FC klub paling fair play
Runner-up Piala Presiden, Sriwijaya FC, dinobatkan sebagai klub yang mengusung 'fair play' dan mendapatkan hadiah sebesar Rp 300 juta

JAKARTA, Indonesia — Penyerang Persib Bandung Zulham Zamrun dinobatkan sebagai top skorer dan pemain terbaik selama kompetisi Piala Presiden 2015.

Zulham yang didatangkan Persib dari Persipura Jayapura ini berhasil menyarangkan 6 gol di Piala Presiden. Oleh karenanya, ia diganjar Rp 100 juta untuk gelarnya sebagai top skorer.

Bukan hanya sebagai pencetak gol terbanyak, Zulham juga dianugerahi gelar pemain terbaik. Sebagai pemain terbaik, ia juga berhak mendapatkan Rp 100 juta. 

Sementara itu, runner-up Sriwijaya FC dinobatkan sebagai klub yang mengusung fair play dan mendapatkan hadiah sebesar Rp 300 juta.

Seperti diketahui, Persib mengalahkan Sriwijaya dalam laga final dengan skor 2-0, pada Minggu, 18 Oktober. Gol Persib dicetak oleh Achmad Jufriyanto dan Makan Konate.

Sebelumnya, pada Sabtu, 17 Oktober, Arema Cronus berhasil merebut gelar juara tiga Piala Presiden.

Dalam pertandingan tersebut, Arema mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-0 melalui gol Cristian “El-Loco” Gonzales dan Hendro Siswanto.

Berikut rincian hadiah pemenang Piala Presiden:

  • Juara: Persib Bandung Rp 3 miliar
  • Juara dua: Sriwijaya FC Rp 2 miliar
  • Juara tiga: Arema Cronus Rp 1 miliar
  • Juara empat: Mitra Kukar Rp 500 juta
  • Fair play team: Sriwijaya FC Rp 300 juta
  • Pemain terbaik: Zulham Zamrun Rp 200 juta
  • Top skorer: Zulham Zamrun Rp 100 juta

Ketua Steering Committee Piala President 2015 Maruarar Sirait mengatakan, sebelum mencapai final, masing-masing klub sudah menerima Rp 1,2 miliar.

Ia juga berjanji bahwa hadiah akan dicairkan dan diberikan kepada yang berwenang sebelum hari Jumat mendatang.

“Kita pastikan hadiah segera sampai, agar pemain bisa tertawa dan bergembira,” kata Maruarar.—Dengan laporan dari Haryo Wisanggeni/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.