Persib: Kemenangan ini untuk Bobotoh

Rappler.com
Persib: Kemenangan ini untuk Bobotoh
Pelatih Djadjang Nurdjaman berharap pemain terbaik dan top skorer Zulham Zamrun bertahan di Persib

JAKARTA, Indonesia — Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman berterima kasih kepada seluruh pemainnya yang telah memberikan yang terbaik dan memboyong trofi Piala Presiden 2015, Minggu, 18 Oktober.

“Selamat kepada pemain kami, sudah memenangkan laga ini dan telah mempersembahkan juara,” kata Djadjang dalam konferensi pers usai laga final Piala Presiden.

Dalam partai tersebut, Persib menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Djadjang juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pendukung Persib yang dikenal dengan sebutan Bobotoh.

“Membanggakan bisa bermain di Stadion GBK, dihadiri oleh ribuan bobotoh. Mereka sudah melakukan perjuangan luar biasa,” katanya.

Hal tersebut diamini oleh gelandang Persib, Atep Rizal.

“Yang penting adalah perjuangan Bobotoh yang sudah datang ke sini, kami senang bisa menang di sini. Ini untuk mereka,” kata Atep.

Persib sempat menemui jalan terjal sebelum berhasil mencapai partai puncak. Mereka sempat terkalahkan di perempatfinal dan semifinal, namun kekalahan tak menjadikan tim Maung Bandung putus asa.

“Tensi pertandingan tidak terlalu besar dari perempatfinal dan semifinal. Di final tapi tetap tidak lengah, saya minta pemain lebih rileks. Kami sabar juga,” kata Djadjang.

Sementara itu, pemain Persib Zulham Zamrun dinobatkan sebagai pemain terbaik selama kompetisi dan top skorer dengan koleksi 6 gol.

“Ini final pertama saya. Saya bahagia. Satu-satunya gelar saya dipertandingan resmi saya,” kata Zulham yang diboyong Persib dari Persipura Jayapura. 

“Gelar yang saya dapat itu bukan karena sendiri tapi dukungan dari pemain Persib yang lain sehingga saya jadi maksimal, hingga dapat dua gelar ini.”

Meski demikian, Djadjang belum bisa memastikan apakah Zulham akan bertahan di Persib atau dilepas.

“Zulham datang sebagai pemain bebas, datang kita sambut dengan baik. Ke depan belum jelas, apakah akan terus, belum tahu,” kata Djajang.

Namun ia berharap Djadjang akan bertahan.

“Harapannya, sudah mendapatkan dua gelar, masa mau pergi. Harapannya tetap di Persib.” —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.