Real Madrid dan Barcelona bersaing puncaki klasemen La Liga

Rappler.com
Real Madrid dan Barcelona bersaing puncaki klasemen La Liga
Real Madrid dan Barcelona sama-sama puncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan 24 poin

JAKARTA, Indonesia — Real Madrid masih memuncaki klasemen Liga Spanyol setelah dalam pertandingan Sabtu, 31 Oktober, mereka menang 3-1 atas Las Palmas.

Namun klub pesaing utamanya, Barcelona, tetap menguntit dengan poin sama 24.

Gol pertama Madrid dicetak oleh Isco, dan disusul oleh Cristiano Ronaldo di babak pertama. Namun keunggulan tuan rumah dipersempit oleh gol Hernan Santana di menit ke-38.

Jose Rodriguez menyarangkan gol, memperbesar kemenangan Los Blancos menjadi 3-1 sebelum turun minum.

Dengan hasil ini, Madrid yang semula unggul tiga angka, akhirnya harus kembali berada dalam ancaman atas rival abadinya Barcelona, setelah Neymar dan kawan-kawan menang 2-0 atas Getafe dalam pertandingan berikutnya.

Penyerang Barcelona Luis Suarez menyarangkan gol ke gawang Getafe. Barca unggul 2-1. Foto dari Facebook/FC Barcelona

Statistik Livescore.com mencatat, Barca unggul penguasaan bola hingga 63 persen dan membukukan tujuh kali tendangan tepat sasaran, sementara Getafe hanya melakukannya sekali.

Luis Suarez membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-37. Menerima bola tendangan tumit Sergi Roberto, Suarez yang tak terkawal langsung melesakkan bola yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang.

Barcelona mencetak gol kedua pada babak kedua tepatnya menit ke-58. Gol kali ini tercipta lewat aksi Neymar yang sukses membelah pertahanan Getafe usai menerima umpan langsung dari penjaga gawang Claudio Bravo.

Dengan kemenangan ini, Barcelona belum mampu memuncaki klasemen sementara walaupun memiliki poin yang sama dengan Real Madrid yakni 24 yang lebih unggul jumlah selisih gol.—Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.