UEFA Champions League: Real Madrid unggul tipis 1-0 atas Paris Saint-Germain

Sakinah Ummu Haniy
UEFA Champions League: Real Madrid unggul tipis 1-0 atas Paris Saint-Germain
Gol Nacho Fernandez pada menit 35 memecahkan kebuntuan serangan Real Madrid. Hasil ini memastikan langkah tim asuhan Rafael Benitez ini ke babak 16 besar.

JAKARTA, Indonesia — Real Madrid unggul tipis 1-0 saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Santiago Bernabeu dalam laga lanjutan Grup A UEFA Champions League (UCL) pada Rabu dini hari, 4 November, melalui tendangan Nacho Fernandez di menit 35.

Babak Pertama

Pada menit 17 gelandang PSG asal Italia Marco Verratti terpaksa keluar karena cedera yang dideritanya. Ia digantikan oleh pemain asal Perancis Adrien Rabiot. 

Dua puluh menit pertama pertandingan berjalan monoton. Tidak ada serangan berarti yang diberikan oleh kedua kubu.

Tendangan ke gawang pertama bagi PSG akhirnya ditembakan oleh Blaise Matuidi ke gawang kiper Madrid Keylor Navas di menit 21. Pada menit 22 PSG kembali memberikan ancaman melalui tendangan Zlatan Ibrahimovich yang masih menyamping. Selanjutnya giliran mantan pemain Real Madrid Angel Di Maria yang mengancam gawang Navas pada menit 24 namun masih melebar.

Serangan pertama dari Real Madrid ditembakan oleh Cristiano Ronaldo melalui tendangan bebas di luar kotak penalti yang masih dapat dihalau dengan mudah oleh kiper Kevin Trapp pada menit 26. Di menit 29 tendangan bebas juga diberikan ke kubu PSG yang di eksekusi oleh Ibrahimovich namun masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Kebuntuan Real Madrid akhirnya terpecahkan oleh Nacho Fernandez pada menit 35, yang baru saja masuk menggantikan Marcelo Vieira yang mengalami cedera. Gol tersebut merupakan tendangan pertama yang berhasil menembus gawang PSG dalam kompetisi UCL musim ini.

Serangan balik PSG pada menit 48 menghasilkan peluang emas untuk Cavani, bola yang sudah melewati Navas masih dapat dihalau oleh pemain belakang Real Madrid. 

Babak Kedua

Di awal babak kedua Di Maria kembali mengancam gawang Navas, tapi masih bisa diamankan dengan mudah.

Pada menit 63 pelatih Madrid Rafael Benitez mengganti penyerang asal Spanyol Jese dengan Lucas Vazquez.

Serangan yang dibangun Real Madrid pada menit 74 menghasilkan peluang bagi gelandang asal Spanyol Isco, namun masih dapat diselamatkan dengan mudah oleh Trapp.

Sedangkan serangan PSG melalui Di Maria di menit 78 membentur tiang gawang. Tembakan Di Maria juga kembali membentur mistar gawang Keylor Navas pada menit 89.

Meskipun PSG bermain baik dan menghasilkan banyak peluang, namun sepertinya keangkeran Santiago Bernabeu masih berpihak kepada Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil ini Real Madrid berhasil berada dipuncak klasemen sementara Grup A UEFA Champions League dan menggengam tiket ke babak 16 besar.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.