UEFA Champions League: Real Madrid dan Manchester City lolos ke babak 16 besar

Rappler.com
UEFA Champions League: Real Madrid dan Manchester City lolos ke babak 16 besar
Sementara Wayne Rooney berhasil memberikan kemenangan pertama bagi Manchester United sejak 17 Oktober lalu

JAKARTA, Indonesia — Real Madrid dan Manchester City memastikan langkah mereka menuju babak 16 besar setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dan Sevilla dalam laga terpisah pada Rabu dini hari, 4 November.

Sedangkan Manchester United akhirnya berhasil menyarangkan bola ke gawang CSKA Moscow setelah 404 menit pertandingan tanpa gol di semua kompetisi.

Real Madrid berhasil membekuk tamunya Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor tipis 1-0. Gol yang disarangkan oleh pemain bertahan Real Madrid Nacho pada menit ke-35 merupakan bola pertama yang mampu merobek jala kiper Kevin Trapp dalam ajang UEFA Champions League (UCL) musim ini.

PERAYAAN. Bek Real Madrid Nacho Fernandez (kiri) merayakan golnya bersama penyerang Portugal Cristiano Ronaldo.Foto oleh Javier Soriano/AFP

Dalam pertandingan Grup A lainnya, klub asal Ukraina Shakhtar Donetsk berhasil menang besar 4-0 atas tamunya Malmo FC.

Real Madrid menjadi puncak klasemen sementara Grup A sekaligus memastikan tiket ke babak 16 besar, disusul oleh PSG di posisi kedua.

Sementara itu, Manchester United akhirnya berhasil memperoleh kemenangan setelah harus ditahan imbang dalam empat pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi. Kapten Setan Merah — julukan Manchester United — Wayne Rooney berhasil membuat gol tunggal dalam pertandingan tersebut pada menit ke 79.

MERIAH. Para suporter bersemangat saat Wayne Rooney berhasil menyarangkan gol ke gawang CSKA Moscow. Foto dari Twitter/@manutd

Sedangkan PSV Eindhoven berhasil menang 2-0 atas lawannya Wolfsburg melalui gol Jurgen Locadia pada dan penyerang Luuk de Jong pada menit ke 55 dan 86.

Hasil tersebut membuat Manchester United menjadi pemangku puncak klasemen sementara grup B, disusul oleh PSV Eindhoven dengan selisih satu poin.

Dalam pertandingan Grup C, pertemuan antara klub Kazakhstan FC Astana melawan Atletico Madrid berakhir imbang tanpa gol. Sementara dalam pertandingan Grup C lainnya klub asal Turki Galatasaray harus menerima kekalahan 2-1 dari Benfica.

Gelandang Benfica Mehdi Carcela (kiri) berseteru dengan gelandang asal Belanda Wesley Sneijder.Foto oleh Francisco Leong/AFP

Selain Madrid, Manchester City juga berhasil maju ke babak 16 besar setelah menaklukan Sevilla 1-3 melalui gol Raheem Sterling, Fernandinho, dan Wilfried Bony pada menit ke 8, 11, dan 36. Satu-satunya gol bagi kubu Sevilla disarangkan oleh Benoit Tremoulinas pada menit ke 25.

Gelandang Manchester City asal Brazil Fernandinho berhasil menyarangkan gol ke gawang Sevilla. Foto oleh Cristina Quicler/AFP

Sedangkan dalam pertandingan Grup D lainnya, Borussia Moenchengladbach gagal mengalahkan tamunya Juventus setelah skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Juventus terpaksa bermain dengan sepuluh orang di 35 menit terakhir setelah gelandang asal Brazil Hernanes melakukan tackle keras kepada Alvaro Dominguez. —Laporan AFP/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.