Film pekan ini: Dari ‘Mr. Holmes’ hingga ‘Dark Places’

Shinta Setiawan

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Film pekan ini: Dari ‘Mr. Holmes’ hingga ‘Dark Places’

Giles Keyte

Ada perjalanan Sherlock Holmes tua dalam 'Mr. Holmes'. Ada juga teror badut menakutkan di balik kematian misterius anak-anak di 'Badoet'

Dalam minggu yang penuh teka-teki ini, Anda dapat menonton banyak film yang akan mengajak penontonnya untuk menyelesaikan sebuah misteri.

Ada perjalanan Sherlock Holmes tua untuk mengurai misteri di balik kasus yang membuatnya berhenti menjadi detektif dalam Mr. Holmes. Ada kerja sama antara polisi dan detektif jadi-jadian untuk menyelesaikan kasus pembunuhan dalam The Accidental Detective.

Ada juga adaptasi dari novel Gillian Flynn, Dark Places, yang bercerita mengenai kasus lawas pembantaian sebuah keluarga yang tak pernah benar-benar terselesaikan. Tak lupa, ada juga teror badut menakutkan di balik kematian misterius anak-anak di film Badoet.

Mana yang kira-kira menarik untuk ditonton? Ada film-film apa lagi yang juga siap menyambut Anda di bioskop akhir pekan ini? Mari cek rekomendasi kami di bawah ini. 

1. Dark Places 

Waktu masih berusia delapan tahun, Libby Day (Sterling Jerins/Charlize Theron) selamat dari pembantaian yang dilakukan pada keluarganya—kejahatan yang menurut kesaksian Libby dilakukan oleh Ben (Tye Sheridan/Corey Stoll), kakaknya sendiri.

Hampir tiga dekade kemudian, Libby yang mengalami kesulitan keuangan menerima tawaran seorang pria bernama Lyle Wirth (Nicholas Hoult) untuk datang ke sebuah pertemuan yang diadakan oleh komunitas penggemar kasus-kasus kriminal.

Meski awalnya kesal karena mereka meragukan kesaksiannya yang memberatkan Ben, Libby yang mengetahui bahwa berkas kasus keluarganya akan segera dihancurkan mengubah pikirannya. Untuk sejumlah imbalan uang, ia bersedia untuk menilik kembali kasus tersebut, dan kembali menyelami momen traumatis yang masih menghantui mimpi buruknya sampai sekarang. 

Tanggal Rilis: 10 November 2015

2. The Crossing 2 

Setelah kapal Taiping merapat di pelabuhan, para penumpang langsung berlomba untuk berusaha menaikinya. Di antara mereka, turut serta Ze Kun (Takeshi Kaneshiro), Yu Zhen (Zhang Ziyi), dan Da Qing (Tong Dawei). Kapal pun berangkat di tanggal 27 Januari 1949. Ketika para penumpang sedang merayakan Tahun Baru Cina, para awak kapal tidak menyadari bahwa Taiping akan mengalami tabrakan dengan kapal Jian Yuan.

Tanggal Rilis: 10 November 2015

3. Z for Zachariah 

Selepas terjadinya bencana nuklir yang melenyapkan sebagian besar populasi dunia, Ann Burden (Margot Robbie) tinggal sendiri di daerah pegunungan yang secara ajaib bebas dari sisa-sisa radiasi. Ann yang khawatir bahwa ia mungkin adalah orang terakhir yang selamat di Bumi merasa lega ketika bertemu dengan penyintas lain, seorang ilmuwan bernama John Loomis (Chiwetel Ejiofor).

Setelah Ann menyelamatkan pria asing ini dari paparan radiasi yang hampir merenggut nyawanya, John menceritakan bahwa setelah bertahun-tahun tinggal di bawah tanah, ia memutuskan untuk keluar dan mencari orang-orang lain yang selamat. Keduanya mulai menumbuhkan keakraban dan saling melengkapi dalam usaha mereka untuk bertahan hidup.

Ketika keduanya makin dekat, seorang penyintas lain bernama Caleb (Chris Pine) datang dan mengguncang ikatan yang dimiliki Ann dan John. Bagaimana ketiganya menjaga hubungan, meski mereka tidak mampu untuk benar-benar mempercayai satu sama lain? 

Tanggal Rilis: 11 November 2015

4. The Accidental Detective 

Kang Dae-man sehari-harinya bekerja menjaga toko buku komik dan mengasuh anaknya. Di waktu luangnya, Dae-man adalah seorang blogger terkenal yang menulis mengenai kasus-kasus yang tidak terselesaikan. Salah satu kegiatan favoritnya adalah mendatangi kantor polisi dan mencampuri penyelidikan yang sedang berjalan.

Salah satu detektif veteran di kantor tersebut, Detektif Noh Tae-su, sangat tidak suka dengan Dae-man. Tetapi, ketika seorang detektif bernama Joon-su ditangkap atas tuduhan pembunuhan, Dae-man yang yakin bahwa temannya itu dijebak berusaha untuk menyelesaikan kasus ini bersama Detektif Noh. Korban lain pun mulai berjatuhan, dan mereka sadar bahwa kasus ini harus diselesaikan dengan cepat.

Tanggal Rilis: 11 November 2015

5. Mr. Holmes 

Di masa senjanya, Sherlock Holmes (Ian McKellen) yang telah pensiun tinggal di daerah Sussex. Sherlock yang telah berusia 93 tahun sehari-harinya bergantung pada pembantunya, Mrs. Munro (Laura Linney), yang sesekali harus bertindak seperti perawatnya. Mr. Munro tinggal di sana ditemani oleh putranya, Roger (Milo Parker), yang perlahan menjalin persahabatan dengan Sherlock.

Sherlock yang berusaha keras untuk melawan penuaan dan penurunan ingatannya baru saja pulang dari Jepang untuk bertemu dengan seorang pria yang mengaku dapat membantunya mencari tanaman langka untuk memperbaiki daya ingatnya. Ia butuh untuk mempertahankan ingatannya agar dapat menulis kisah nyata dari sebuah kasus yang terus menghantuinya—kasus yang membuatnya memutuskan untuk pensiun.

Dengan bantuan Roger, Sherlock mencoba kembali mengingat detil kasus yang telah dilupakannya itu, dan berharap bahwa ia dapat benar-benar memperoleh kedamaian apabila dirinya telah dapat menemukan penutup yang memuaskan dari kisah tragis tersebut. 

Tanggal Rilis: 11 November 2015 

6. Heart Beat 

Meski awalnya tidak saling mengenal, Keira (Febby Blink), Agatha (Prici Blink), Aluna (Ify Blink), dan Lexa (Via Blink) yang belajar di kampus yang sama menemukan bahwa musik dapat menyatukan mereka. Tetapi, jalan mereka untuk meleburkan diri sebagai sebuah tim paduan suara yang kompak sangat berliku. Perbedaan karakter mereka serta masalah pribadi dan keluarga masing-masing menjadi ujian yang membentuk persahabatan mereka. 

Tanggal Rilis: 12 November 2015

7. Badoet 

Setelah seorang anak laki-laki bernama Vino menemukan sebuah kotak musik bergambar badut, hal-hal menakutkan mulai terjadi di rumah susun tempat ia tinggal. Donald, Farel, dan Kayla yang tinggal dekat dengan Vino pun mulai menyadari bahwa kejanggalan tersebut saling berkaitan. Tiga anak kecil yang tinggal di rumah susun tersebut mendadak meninggal dalam waktu yang berdekatan setelah mereka pergi ke sebuah pasar malam dan melihat sesosok badut.

Ketika mereka melihat bahwa Vino mulai menunjukkan perilaku aneh yang serupa dengan ketiga anak tersebut, tiga sahabat ini pun menyadari bahwa mereka berhadapan dengan kekuatan jahat yang sangat kuat. Dibantu oleh Nikki, seorang gadis indigo yang mereka kenal, Ronald, Farel, dan Kayla pun berusaha untuk memecahkan teka-teki di balik kematian-kematian misterius ini sebelum Vino menjadi korban berikutnya.

Tanggal Rilis: 12 November 2015

8. Bus 657 

Vaughn (Jeffrey Dean Morgan) dan Cox (Dave Bautista) bekerja sama untuk merampok kasino yang dimiliki oleh gangster yang ditakuti bernama Pope (Robert De Niro). Namun, ketika rencana mereka tiba-tiba jadi berantakan, keduanya terpaksa kabur dengan membajak Bus 657 dan menyandera para penumpangnya.

Aksi mereka ini tidak hanya membuat keduanya harus berhadapan dengan polisi yang dipimpin oleh Officer Bajos (Gina Carano), Pope yang tidak tinggal diam pun mengutus tangan kanannya, Dog (Morris Chestnut). Tapi, aksi perampokan ini tidak sesederhana kelihatannya. 

Tanggal Rilis: 13 November 2015

Rekomendasi: Bagi mereka yang kurang suka dengan film bertempo lambat, film-film yang disuguhkan minggu ini mungkin berpotensi menguji kesabaran Anda. Kalau Anda bisa memberi waktu untuk membiarkan filmnya mengupas lapis demi lapis misterinya dalam kisah yang sebenarnya sederhana, film seperti Mr. Holmes yang menghadirkan performa prima dari Ian McKellen, atau Z for Zachariah yang didukung akting solid Margot Robbie dan Chiwetel Ejiofor bisa jadi pilihan.

Dari deretan film Indonesia, Badoet dari Awi Suryadi pun menyajikan kisahnya dengan pendekatan yang mirip. Meski lambat di awal, paruh keduanya menyimpan banyak kejutan yang bisa membuat Anda mencengkeram erat kursi bioskop. Kalau Anda takut dengan badut tapi penasaran dengan filmnya, coba tonton dahulu trailer-nya untuk membantu menentukan pilihan. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!