Film minggu ini: Dari ‘The Good Dinosaur’ hingga ‘Victor Frankenstein’

Shinta Setiawan

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Film minggu ini: Dari ‘The Good Dinosaur’ hingga ‘Victor Frankenstein’

Pixar

Pilihan tontonan terbaik minggu ini jatuh pada 'The Good Dinosaur'. Untuk penggemar film aksi, ada 'Brush with Danger'

Minggu ini, para penggemar film-film Pixar akhirnya sudah bisa menyaksikan The Good Dinosaur di bioskop. Dengan latar mendekati tampilan photorealistic serta kisah seru yang mengharukan, film ini tentu layak untuk masuk daftar wajib tonton. 

Bagi mereka yang menggemari film aksi, ada juga Kundo: Age of the Rampant, Skakmat, serta Brush with Danger yang masing-masing punya daya tariknya sendiri. Tak lupa, ada juga drama bromance antara James McAvoy dan Daniel Radcliffe di film horor fiksi ilmiah, Victor Frankenstein.

Mana yang kira-kira paling menarik untuk ditonton? Dan apa lagi judul-judul lain yang juga telah dirilis pekan ini? Cek dulu daftar lengkapnya serta trailer-nya di sini sebelum Anda pergi ke bioskop akhir pekan nanti.

1. Kundo: Age of the Rampant 

Berlatar masa di akhir dinasti Joseon, Kundo: Age of the Rampant bercerita mengenai pembalasan dendam seorang pemuda bernama Dolmuchi (Ha Jung-woo). Setelah kehilangan segalanya karena dirinya menolak untuk melaksanakan aksi pembunuhan atas perintah seorang bangsawan kejam bernama Jo-yoon (Kang Dong-won), Dolmuchi direkrut oleh gerombolan bandit bernama Kundo. 

Akibat tindakan pejabat dan para bangsawan yang semena-mena, rakyat pun menderita. Kundo terkenal sebagai sosok penolong yang sering merampok harta orang-orang kaya untuk diberikan pada mereka yang miskin. Ketika Jo-yoon yang bekerja sama dengan pejabat setempat menipu para warga desa dan mengakibatkan mereka makin sengsara, Kundo dan Dolmuchi pun tidak bisa tinggal diam. Tetapi, Jo-yoon yang cerdas dan punya kemampuan bertarung mematikan bukan musuh yang bisa diremehkan.

Tanggal Rilis: 24 November 2015

2. Victor Frankenstein 

Setelah menyadari bakat luar biasa dari seorang pemuda bungkuk yang dipekerjakan di sebuah sirkus, Victor Frankenstein (James McAvoy) membantunya untuk melarikan diri. Pemuda tersebut mengambil identitas baru sebagai Igor Strausman (Daniel Radcliffe) dan akhirnya menjadi sahabat Victor.

Karena keduanya sama-sama memiliki ketertarikan pada bidang kedokteran, Igor pun membantu Victor menyempurnakan risetnya untuk membangkitkan manusia dari kematian. Tetapi, kegigihan Victor untuk menentang hukum alam berubah menjadi obsesi yang membahayakan nyawanya dan nyawa orang-orang di sekitarnya. Apakah Igor dapat menghentikan Victor sebelum salah satu dari mereka jadi korban? 

Tanggal Rilis: 25 November 2015 

3. Midnight 

Film komedi horor ini bercerita mengenai Gofar (Gofar Hilman) dan Guntur (Guntur Tri Yoga), dua orang yang telah bersahabat sejak lama. Mereka juga merupakan partner siaran sebagai penyiar radio di Jakarta.

Namun, ada sesuatu yang aneh dengan tempat mereka bekerja. Setiap memandu program Midnight, Gofar dan Guntur selalu merasakan bahwa ada yang mengawasi mereka. Hal ini makin menakutkan karena mereka juga melihat penampakan hantu yang kerap mengganggu. Siapakah sosok yang selalu menghantui Gofar dan Guntur setiap mereka siaran di malam hari?

Tanggal Rilis: 26 November 2015 

4. Skakmat 

Seorang tukang ojek bernama Jamal (Tanta Ginting) ditawari untuk mengantar seorang kurir heroin bernama Dito (Donny Alamsyah) dengan iming-iming uang dalam jumlah yang menggiurkan. Bila Jamal dapat mengantar pemuda tersebut pada Bos Tanah Tinggi (Cecep Arif Rahman), ia dijanjikan imbalan puluhan juta. Jamal yang ingin membuka usaha cuci motor melihatnya sebagai sebuah peluang untuk mewujudkan mimpinya sehingga ia pun menyanggupinya.

Jamal tidak tahu bahwa Dito sedang dikejar oleh bandar judi bernama Mami Tuti (Hannah Al Rashid) yang menyimpan dendam padanya. Hal ini membuat perjalanan mereka untuk menemui Bos Tanah Tinggi menjadi sangat sulit. Selain itu, Dito ternyata juga memiliki tujuan lain. Apakah Jamal dan Dito akan berhasil mendapatkan apa yang mereka inginkan? 

Tanggal Rilis: 26 November 2015

5. Sumiati 

Tak lama setelah menikah dengan pria pilihan ibunya, Sumiati diperkosa oleh empat pria. Peristiwa traumatis ini membuat Sumiati yang merasa harga dirinya hancur akhirnya gantung diri. Di tempat lain, seorang pemuda bernama Mustofa terus dihantui oleh hantu seorang laki-laki yang selalu muncul dalam mimpinya.

Hal ini membawanya untuk pergi dari Jakarta ke Maros, Sulawesi Selatan, untuk menemui pria penyendiri yang ternyata merupakan suami Sumiati. Dari kisah yang didengarnya langsung dari pria ini, Mustofa akhirnya mengetahui apa yang menyebabkan arwah Sumiati tak bisa tenang di alam kuburnya.

Tanggal Rilis: 26 November 2015

6. Brush with Danger 

Setelah sampai di Amerika Serikat sebagai imigran gelap yang dikirim dalam kontainer barang, Alice dan Ken Qiang mencoba untuk bertahan hidup dengan berjualan lukisan. Aksi beladiri Ken dan Alice yang mereka lakukan sebagai penghibur jalanan membuat keduanya mendapatkan sedikit uang dan juga berkenalan dengan seorang wanita tua yang baik hati. Tapi, hal yang akhirnya mengubah nasib mereka adalah lukisan karya Alice yang mencuri perhatian seorang pemilik galeri seni bernama Justus Sullivan.

Meski tahu bahwa keduanya adalah imigran gelap, Sullivan yang tertarik dengan lukisan-lukisan Alice menawarkan untuk memajang karyanya di galeri miliknya. Namun, kebaikan Sullivan mulai terasa janggal ketika ia meminta Alice untuk membuat tiruan lukisan Van Gogh yang hilang. Belum lagi, Alice bertemu dengan polisi yang sedang menyelidiki kasus kematian seorang wanita yang misterius. Apakah tingkah laku Sullivan yang mencurigakan ada kaitannya dengan kasus pembunuhan ini?

Tanggal Rilis: November 2015

7. The Good Dinosaur  

Apa yang terjadi apabila asteroid yang dulu pernah menghantam Bumi ternyata meleset? Apa yang terjadi apabila hal ini ternyata membuat dinosaurus tidak menemui kepunahan? Dalam film petualangan dari Pixar ini, Anda diajak untuk mengikuti perjalanan seekor Apatosaurus bernama Arlo (Raymond Ochoa).

Ketika sesuatu yang tragis terjadi secara tiba-tiba, Arlo pun terpisah dari keluarganya. Saat mencoba untuk kembali ke rumah, ia bertemu dengan anak manusia yang liar. Makhluk yang kemudian dinamainya Spot (Jack Bright) ini akhirnya menjadi teman dalam perjalanannya untuk pulang. Bersamanya, Arlo tak hanya belajar mengenai persahabatan, tapi juga mengenai kekuatan dan keberanian.

Tanggal Rilis: 27 November 2015

Rekomendasi: Pilihan tontonan terbaik minggu ini jatuh pada The Good Dinosaur. Pixar masih mempertahankan reputasi mereka sebagai penghasil film-film animasi berkualitas. Meski tidak sebagus Inside Out, sebagai tontonan keluarga, The Good Dinosaur sayang untuk dilewatkan.

Bagi mereka yang tertarik untuk menyaksikannya bersama anak-anak yang belum bisa membaca teks terjemahan, film ini tersedia dalam versi sulih suara berbahasa Indonesia dengan judul Dino yang Baik di bioskop tertentu. Cek dulu jadwalnya di bioskop favorit untuk mencari versi mana yang terbaik untuk Anda. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!