Klasemen Liga Inggris: Manchester City kembali ke puncak, Jamie Vardy sempurna

Rappler.com
Klasemen Liga Inggris: Manchester City kembali ke puncak, Jamie Vardy sempurna

AFP

Penyerang Leicester City Jamie Vardie menciptakan rekor dengan terus memproduksi gol dalam sebelas pertandingan berturut-turut saat bermain imbang melawan Manchester United 1-1.

JAKARTA, Indonesia — Hasil pertandingan Liga Inggris akhir pekan lalu, Sabtu dan Minggu, 28-29 November, membuat Manchester City yang sebelumnya sempat tergelincir ke posisi tiga kembali menjadi pemangku klasemen sementara.

Dalam pertandingan lainnya, Leicester City dan Manchester United berbagi poin lewat hasil imbang 1-1.

Berikut hasil pertandingan Liga Inggris pada Sabtu-Minggu, 28 dan 29 November kemarin.

Manchester City kembali ke puncak

Manchester City berhasil kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah berhasil menang atas Southampton 3-1 dalam pertandingan di Etihad Stadium.

Gol pertama bagi City diciptakan oleh Kevin De Bruyne pada menit sembilan dan disusul oleh Fabian Delph pada menit 20.

Southampton sempat memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 lewat gol Shane Long pada menit 49, namun Aleksandar Kolarov berhasil mengunci kemenangan City menjadi 3-1 lewat golnya pada menit 69.

Leicester City tahan imbang Manchester United

Sementara itu Manchester United ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Leicester City di King Power Stadium.

Gol pertama dicetak oleh penyerang andalan Leicester City Jamie Vardy. Gol tersebut sekaligus membuat Vardy berhasil mencetak rekor sebagai pemain yang berhasil memproduksi gol dalam sebelas pertandingan Premier League secara berturut-turut.

Well done @vardy7! You're number one now and you deserved it. #11inarow.

A photo posted by Ruud van Nistelrooy (@rvnistelrooy) on

United akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di awal babak kedua melalui gol pertama bagi gelandang asal Jerman Bastian Schweinsteiger sejak bermain untuk Manchester United di awal musim ini.

Aston Villa dikalahkan Watford 2-3

Dalam pertandingan lainnya di hari Sabtu, tuan rumah Aston Villa dikalahkan tamunya Watford 2-3 setelah Alan Hutton menyarangkan gol bunuh diri pada menit 69.

Gol lainnya bagi Watford diciptakan oleh Odion Ighalo pada menit 17 dan Troy Deeney pada menit 85. Sedangkan gol balasan Aston Villa dicetak oleh Micah Richards pada menit 41 dan Jordan Ayew di menit 89.

Sementara itu pertandingan antara Bournemouth melawan Everton berakhir imbang 3-3, Crystal Palace berhasil membantai Newcastle United 5-1, dan Sunderland menang 2-0 atas Stoke City.

Kemenangan kandang pertama Liverpool

Liverpool berhasil merangkak naik ke posisi enam setelah menang tipis 1-0 atas Swansea, kemenangan pertama Liverpool di kandang sejak diambil alih oleh pelatih Jurgen Klopp.

Gol tunggal dicetak melalui titik penalti yang dieksekusi dengan baik oleh James Milner pada menit 62.

Arsenal belum mampu kejar Manchester City

Arsenal menambah daftar pemain cederanya saat Alexis Sanchez dan Laurent Koscielny terpaksa ditarik keluar lapangan saat bermain imbang 1-1 melawan Norwich. 

Gol dicetak oleh penyerang Arsenal Mesut Ozil pada menit 30 yang dibalas oleh Lewis Grabban di menit 43.

Derby London Chelsea v Tottenham berakhir imbang

Sementara itu Jose Mourinho belum berhasil membawa Chelsea bangun dari keterpurukannya saat bermain dalam pertandingan derby London melawan Tottenham Hotspur yang berakhir imbang tanpa gol.

Pertandingan antara West Ham United dan West Bromwich Albion berakhir imbang 1-1. Gol bagi West Ham dicetak pada menit 17 oleh Mauro Zarate, sedangkan gol pamungkas didapatkan melalui gol bunuh diri bek West Brom Winston Reid pada menit 50.

—Laporan AFP/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.