Klasemen Liga Inggris: Leicester ambil alih puncak, Liverpool terganjal

Rappler.com
Klasemen Liga Inggris: Leicester ambil alih puncak, Liverpool terganjal
Sementara itu juara bertahan Chelsea menelan kekalahan kedelapan mereka musim ini

JAKARTA, Indonesia — Leicester City melanjutkan penampilan cemerlang mereka musim ini dan kembali ke puncak klasemen pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris setelah membekuk tuan rumah Swansea City 3-0 pada Sabtu, 5 Desember.

Sementara Jurgen Klopp gagal meneruskan tren positifnya saat kalah Liverpool 2-0 dari Newcastle United dalam pertandingan hari Minggu, 6 Desember.

Gol bunuh diri hantui Liverpool di St. James Park

Liverpool gagal membayangi empat besar setelah gagal memperoleh poin saat bertandang ke Stadion St. James Park, Newcastle.

Tim asuhan Steve McLaren berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0, melalui gol bunuh diri Martin Skrtel pada menit 69 dan gol Georginio Wijnaldum di injury time babak kedua.

Kekalahan ini merupakan kekalahan kedua Liverpool dalam 12 pertandingan terakhir mereka bersama manajer Jurgen Klopp.

Leicester City bantai Swansea City, Arsenal taklukkan Sunderland

Kali ini, Jamie Vardy tak mencetak gol meskipun turut memberikan kontribusi dalam kemenangan tim asuhan Claudio Ranieri ini. Adalah Riyad Mahrez yang menjadi bintang.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Liberty pada Sabtu ini, Mahrez memborong semua gol kemenangan Leicester.

Koleksi 32 poin dari 15 kali berlaga cukup untuk mengangkat The Foxes—julukan Leicester—ke puncak. 

Arsenal menempel di posisi kedua dengan selisih 2 poin setelah sukses menaklukkan tamunya, Sunderland di Stadion Emirates dengan skor meyakinkan 3-1. Inilah kemenangan pertama Arsenal dalam empat laga terakhirnya di Liga Primer.

Kemenangan ini akan menjadi modal penting bagi The Gunners—julukan Arsenal—sebelum laga hidup mati di Liga Champions melawan Olympiakos pekan depan.

Duo Manchester tak optimal

Naiknya Leicester dan Arsenal ke dua tempat teratas klasemen tak lepas dari hasil yang ditorehkan duo klub Kota Manchester, Manchester United dan Manchester City.

United meraih hasil imbang keempat dalam tujuh pertandingan terakhir mereka saat berbagi angka dengan West Ham.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Old Trafford, tim asuhan Louis Van Gaal ini tak berkutik menghadapi solidnya pertahanan West Ham.  Hasil ini membuat mereka terlempar dari tiga besar.

Sementara City malah harus menelan pil pahit, kalah 2-0 saat melawat ke Stadion Britannia, kandang Stoke City. Dua gol kemenangan Stoke dicetak oleh Marko Arnautovic.

Hasil yang mereka raih pada pekan ke-15 menempatkan City dan United di posisi tiga dan empat dengan poin sama, 29.  

Chelsea kalah lagi

Badai rupanya belum berlalu di Stamford Bridge, markas Chelsea. Tim asuhan Jose Mourinho ini dipermalukan tamunya, Bournemouth dengan skor 1-0. Sundulan Glenn Murray delapan menit sebelum peluit panjang membuat Chelsea menelan kekalahan kedelapan mereka musim ini. 

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengindikasikan bahwa dirinya sudah tak yakin anak asuhnya akan menembus zona Liga Champions, pasca hasil ini.

Chelsea pun tertahan di peringkat 14 dan hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi.

—Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.