Hasil Liga Champions: Arsenal dan Chelsea susul City ke 16 besar

Rappler.com
Hasil Liga Champions: Arsenal dan Chelsea susul City ke 16 besar
Arsenal, Chelsea, dan Manchester City memupus kekhawatiran bahwa Inggris hanya mampu tempatkan satu wakilnya pasca United tersingkir

JAKARTA, Indonesia — Duo klub Kota London, Arsenal dan Chelsea, sukses melewati laga hidup mati penentuan lolos atau tidaknya mereka dari babak penyisihan grup Liga Champions musim ini pada Kamis, 10 Desember, dini hari dan melaju ke 16 besar. 

Melawat ke Karaiskakis Stadium, Arsenal datang dengan misi berat: Menang setidaknya dua gol atau dengan skor 3-2 atas juara Yunani, Olympiakos. Hanya hasil tersebut yang bisa membawa mereka lolos mendampingi juara grup F Bayern Munich.

Hat-trick Olivier Giroud membawa The Gunners—julukan Arsenal—sukses menuntaskan misi tersebut.

 
//

Chelsea 2-0 Porto! We go through as Group G winners in the Champions League!

Posted by Chelsea Football Club on Wednesday, December 9, 2015

Sementara Chelsea yang sedang terseok-seok di liga domestik berhasil menaklukkan klub Portugal FC Porto dengan skor 2-0. Kemenangan ini cukup untuk membawa mereka lolos dari grup G.

Chelsea unggul cepat melalui gol bunuh diri Marcano Sierra di awal babak pertama. Willan membawa The Blues—julukan Chelsea—menggandakan keunggulan mereka setelah turun minum. 

Arsenal dan Chelsea menyusul Manchester City yang sebelumnya telah memastikan diri lolos dan menyelamatkan wajah Liga Primer Inggris.

Mereka memupus kekhawatiran bahwa Inggris hanya akan mampu menempatkan satu wakil di 16 besar pasca tersingkirnya Manchester United.

Inilah 16 tim yang akan meramaikan babak 16 besar Liga Champions musim ini: 


Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.