Gresyia/Nitya terhenti di semifinal BWF Dubai Super Series Finals 2015

Rappler.com
Gresyia/Nitya terhenti di semifinal BWF Dubai Super Series Finals 2015
Pasangan Greysia/Nitya mengakui kekalahan karena mendapat kontrol yang kuat dari pasangan Kamilla/Christinna dari Denmark.

JAKARTA, Indonesia – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari tak bisa melaju ke final BWF Dubai Super Series Finals 2015. Hal ini setelah mereka kalah dua game langsung dari Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen, Denmark, 17-21 dan 12-21 di babak semifinal, Sabtu, 12 Desember.

Terkontrol oleh lawan sejak awal game, diakui Greysia/Nitya menjadi kendalanya hari ini. Demikian laporan dari website Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

“Ya hari ini kami kekontrol sama mereka saja,” kata Greysia singkat.

Hal ini dijelaskan lebih lanjut Nitya, “Sebenarnya permainannya sama aja seperti kemarin. Tapi seperti yang kak Greys bilang tadi, permainan kami seperti dikendalikan sama mereka, bukan kami yang mengontrol mereka. Setiap mereka nambah poin, kami malah terlalu hati-hati, bukannya bermain lepas.”

Greysia/Nitya dan Juhl/Pedersen sempat bergantian memimpin perolehan angka di game pertama. Namun kemudian Juhl/Pedersen bisa terus menekan pasangan Indonesia. Juhl/Pedersen unggul 13-12 dan terus melaju 17-13, 19-16 hingga menang 21-17.

Berbeda dengan sebelumnya, di game kedua Greysia/Nitya malah tak bisa berkembang sama sekali. Keduanya terus berada di bawah pengaruh Denmark, tanpa bisa mengungguli perolehan angka satu kali pun. Greysia/Nitya kalah 12-21.

Greysia/Nitya tak berhasil memberikan penampilan terbaiknya, seperti di babak penyisihan grup B kemarin. Terakhir Greysia/Nitya dan Juhl/Pedersen berhadapan di babak penyisihan grup B, Greysia/Nitya menang dua game langsung, 21-13 dan 21-17.

“Target awal kami bisa lolos grup dan ke semifinal sebenarnya. Karena lawan di sini juga udah nggak bisa milih. Semua yang main adalah yang terbaik,” tambah Nitya lagi.

 Ini merupakan kali kedua Greysia/Nitya ambil bagian di turnamen super series finals. Tahun lalu keduanya kalah di babak penyisihan pertama, karena kram pada kaki kiri yang dialami Nitya di tengah pertandingan.

 Lihat hasil pertandingan semifinal BWF Dubai World Super Series Finals 2015 selengkapnya di sini.—Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.