US basketball

Hasil Liga Inggris: Manchester City kembali ke puncak klasemen, MU kalah

Rappler.com
Hasil Liga Inggris: Manchester City kembali ke puncak klasemen, MU kalah

Martin Rickett

Manchester United dikalahkan Bournemouth 2-1, Arsenal dan Leicester mengintai posisi puncak klasemen

JAKARTA, Indonesia — Manchester City mengalahkan tamunya Swansea 2-1 dalam lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-16 di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu, 12 Desember.

Gol City dihasilkan pada menit ke-26 lewat aksi Wilfried Bony, yang kemudian disamakan Swansea jelang pertandingan berakhir melalui gol Bafetimbi Gomis. 

Namun City berhasil berbalik unggul pada masa tambahan waktu babak kedua melalui aksi Yaya Toure.

Hasil ini membuat The Citizens menambah nilai 3 poin menjadi 32 dan menggeser Leicester dari puncak klasemen sementara.

Nilai pasukan Manuel Pellegrini ini sama dengan The Foxes, tetapi City unggul selisih gol 15 berbanding 11. 

Pada pekan lalu, setelah dikalahkan Stoke 0-2, City digeser dari puncak klasemen oleh Leicester yang menang 3-1 atas Swansea.

Arsenal menguntit dari belakang

 
//

The lads have been warming up for tomorrow’s visit to Villa.More pictures on our Instagram account: http://arsn.al/PFHoEc

Posted by Arsenal on Saturday, December 12, 2015

Namun City bisa dijungkalkan oleh Arsenal (kini urutan ketiga dan hanya selisih dua poin) yang akan bertanding nanti malam, Minggu, 13 Desember, atau Leicester (urutan kedua) yang baru akan bertanding Senin, 14 Desember.

Meski akan menghadapi laga tandang, pasukan Arsene Wenger diperkirakan akan memperoleh nilai penuh karena lawan yang dihadapinya adalah Aston Villa yang kini berada di dasar klasemen. 

Villa tercatat baru sekali menang, tiga kali seri, dan 11 kali kalah dari 15 pertandingan. Jika Arsenal menang maka nilainya akan menjadi 33 poin, atau satu poin di atas City.

Leicester waspada melawan Chelsea

Sementara itu, Leicester baru akan bertanding Seninmelawan klub yang memiliki nama besar, Chelsea. Namun saat ini The Blues sedang terpuruk di urutan ke-15.

Pada pertandingan terakhir pekan lalu, Chelsea dikalahkan 0-1 oleh Bournemouth (kini urutan 14). Namun pada pertandingan Liga Champions Rabu lalu, The Blues berhasil mengalahkan Porto 2-0 dan menjadi pemimpin klasamen Grup G Liga Champions.

Manchester United dikalahkan Bournemouth 2-1

Pada pertandingan lain Liga Inggris, Manchester United dikalahkan oleh tuan rumah Bournemouth 2-1. Hasil ini memang tidak mengubah posisi The Red Devils di urutan keempat, namun mengurangi kesempatannya untuk menempel ketat puncak klasemen.

United bahkan bisa saja didongkel oleh Tottenham Hostpur yang kini berada di urutan kelima dan selisih tiga poin. Spurs baru akan bertanding nanti malam melawan Newcastle yang berada di zona degradasi (urutan 18).

Jika menang, nilai pasukan Mauricio Pochettino akan sama dengan MU, namun Spurs saat ini juga sudah unggul selisih gol yakni 13 berbanding 9. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.