Kapolda Metro: Macet libur Natal ‘luar biasa’

Rappler.com
Kapolda Metro: Macet libur Natal ‘luar biasa’
Libur Natal dan tahun baru, puncak arus balik diperkirakan 2 Januari 2016

JAKARTA, Indonesia — Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian mengakui bahwa kemacetan lalu lintas saat masa libur Natal dan tahun baru pada sejumlah ruas jalan tol di wilayah Jakarta terjadi di luar perkiraan.

“Meskipun kita sudah antisipasi, ternyata luar biasa padatnya,” kata Tito, Jumat, 25 Desember.

Tito menyatakan kemacetan lalu lintas juga disebabkan waktu liburan yang cukup panjang sehingga masyarakat pun memanfaatkannya untuk pulang ke kampung halaman.

Tito mengatakan, kemacetan lalu lintas terjadi dari Jakarta menuju arah timur atau daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Ia menuturkan kemacetan terpadat terjadi di Tol Cikampek namun berdampak ke wilayah Bekasi dan ruas tol di wilayah Jakarta.

Sementara itu, penyelenggara jasa tol PT Jasa Marga mengatakan puncak arus balik libur Natal dan tahun baru diperkirakan akan terjadi pada Sabtu, 2 Januari 2016.

“Kami sudah bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan untuk melakukan rekayasa lalu lintas seperti contra flow, buka tutup tempat peristirahatan di lokasi rawan macet, prioritas pembukaan lajur. Hal-hal itu akan ditingkatkan pada arus balik nanti,” kata Kepala Hubungan Masyarakat PT Jasa Marga Wasta Gunadi, Jumat. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.