Liga Inggris: Arsenal salip Leicester, MU main seri lawan Chelsea

Rappler.com
Liga Inggris: Arsenal salip Leicester, MU main seri lawan Chelsea
Posisi Arsenal belum aman karena Leicester dan Manchester City belum bertanding

JAKARTA, Indonesia — Arsenal menyalip Leicester City dan mengambil alih puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan 39 poin usai menaklukkan tamunya AFC Bournemouth 2-0, Senin, 28 Desember.

The Gunners— julukan Arsenal—bangkit setelah dibantai Southampton 4-0 pada laga Boxing Day, 26 Desember lalu.

Dua gol Arsenal dicetak oleh Gabriel Paulista pada menit ke-27 dan Mesut Ozil pada menit ke-63.

Ozil juga berperan dalam terciptanya gol Gabriel sebagai pemberi assist, membuat jumlah assist-nya menjadi 16 sepanjang musim ini, atau hanya berselisih empat lagi dari rekor sepanjang masa Liga Primer. 

Sementara dalam pertandingan lain, gol Son Heung-min satu menit sebelum waktu normal berakhir memastikan Tottenham Hotspurs meraih poin penuh saat bertandang ke kandang tim Kuda Hitam, Watford.

Sebelumnya gol Erik Lamela pada menit 17 dibalas bintang Watford yang sedang naik daun, Odion Ighalo di menit 41. Hasil ini membawa Tottenham ke peringkat tiga klasemen dengan 35 poin. 

Sumber: http://id.premierleague.com/

Posisi duo London, Arsenal dan Tottenham belum aman karena peringkat dua Leicester dan peringkat empat Manchester City baru akan bertanding dini hari nanti. 

Manchester United kembali gagal menang, seri dengan Chelsea

Sementara Manchester United kian jauh dari persaingan menuju zona Liga Champions setelah ditahan Chelsea di kandang sendiri. Kedua tim bermain imbang tanpa gol. 

Sebelumnya Tim Setan Merah—julukan United—telah kalah tiga kali berturut-turut. Hasil negatif ini menempatkan United di peringkat enam, dengan selisih sembilan poin dari puncak klasemen dan lima poin dari zona Liga Champions di empat besar.

Nasib manajer Louis Van Gaal juga terus diberitakan sedang berada di ujung tanduk akibat situasi ini. 


Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.