Hasil Liga Inggris: Arsenal tinggalkan Leicester, MU akhiri rekor buruk

Rappler.com
Hasil Liga Inggris: Arsenal tinggalkan Leicester, MU akhiri rekor buruk
Manchester City mengintai Arsenal dan Leicester di klasemen sementara Liga Inggris. Liverpool yang ambisi ke papan atas terperosok ke peringkat delapan

JAKARTA, Indonesia — Arsenal berhasil mengatasi lawan pertamanya tahun ini, Newcastle United, di Emirates Stadium dengan skor 1-0 pada Sabtu, 2 Januari. 

Gol penentu kemenangan The Gunners—julukan Arsenal—dicetak bek Laurent Koscielny pada menit 72. Setelah eksekusi sepak pojok, bek Perancis ini memanfaatkan bola sundulan Olivier Giroud yang jatuh di dekatnya.

Seperti prediksi Rappler sebelumnya, Arsenal tampak tertekan dalam pertandingan ini. Namun mereka berhasil bermain dengan sangat efektif dan mengunci tiga poin.

Hasil ini cukup untuk mengamankan posisi mereka di puncak klasemen dengan 42 poin karena dalam pertandingan lain, Leicester City kembali gagal menang dan mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun setelah ditahan AFC Bournemouth 0-0. 

Arsenal kini unggul dua poin atas Leicester di posisi kedua sekaligus unggul selisih gol. 

(BACA: Arsenal vs Newcastle United: Jangan sampai terpeleset (lagi))

Sementara itu, Manchester City mengintai di posisi ketiga dengan selisih satu poin atas Leicester. Sempat tertahan tanpa gol di babak pertama, City akhirnya mengungguli tuan rumah Watford 2-1. 

Gol bunuh diri Aleksandar Kolarov pada menit 55 ditebus gol Yaya Toure pada menit 82 dan Sergio Aguero dua menit kemudian.

Berikut klasemen Liga Primer Inggris terkini: 

Sumber: http://id.premierleague.com/

MU akhiri rekor buruk, Liverpool kembali tak konsisten

Manchester United membuka tahun baru dengan prestasi baru.

Jika jelang penghujung 2015 mereka tak kunjung meraih kemenangan, bahkan sempat kalah empat kali secara beruntun, semalam mereka sukses menaklukkan Swansea City 2-1 di kandang sendiri, Stadion Old Trafford dalam laga Liga Primer perdananya di 2016. 

Duo Anthony Martial dan Wayne Rooney menjadi penentu kemenangan United dengan golnya di menit 47 dan 77. Satu gol balasan tim tamu dicetak Gylfi Sigurdsson pada menit 70. Hasil ini cukup untuk mengamankan posisi mereka di peringkat lima. 

Sementara Liverpool yang berambisi mendekat ke papan atas malah terperosok ke peringkat delapan setelah dipecundangi tuan rumah West Ham 2-0. Dua gol The Hammers—julukan West Ham—dipersembahkan oleh Michail Antonio dan Andy Carrol masing-masing pada menit 10 dan 55. Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.