FOTO: Arus balik libur tahun baru 2016 berjalan lancar

Rappler.com
FOTO: Arus balik libur tahun baru 2016 berjalan lancar
Angkutan berat tak beroperasi di jalan saat musim arus balik libur tahun baru

JAKARTA, Indonesia — Puncak arus balik liburan tahun baru yang diprediksikan akan terjadi hari ini, Minggu, 3 Januari 2016, dilaporkan tidak membuat kemacetan yang parah.

Kepala Korps Lalu-lintas Kepolisian Indonesia Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono mengatakan tidak ada antrean kendaraan cukup panjang ke arah Jakarta pada arus balik liburan akhir tahun.

“Ini sudah kelihatan dari hari Sabtu, sudah kelihatan peningkatan volume. Saya pantau laporan dari seluruh wilayah, dari Jakarta tadi melaporkan, itu terpantau tidak ada antrean cukup panjang karena memang angkutan berat sudah tidak dioperasionalkan hari ini,” kata Condro saat memantau arus balik dari Stasiun Besar Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu.

Menurutnya, angkutan berat yang masih terlihat beroperasi dalam beberapa hari terakhir itu karena membawa sembako, susu murni, dan barang hantaran.

Pihak kepolisian dan Kementerian Perhubungan sudah mengantisipasi setelah terjadi kemacetan parah pada musim libur Natal pekan lalu. Bahkan, Direktur Jenderal Perhubungan Darat dari Kemenhub mengundurkan diri karena merasa bertanggung jawab.

Berikut foto-foto arus balik libur tahun baru di berbagai daerah yang kami himpun.

Sumber foto: Antara 

Sejumlah penumpang kereta api tiba di Stasiun Senen, Jakarta.

Berdasarkan data petugas Stasiun Pasar Senen pada arus balik liburan ini telah tercatat 9.200 penumpang yang tiba di stasiun ini dan diprediksi akan terus meningkat.

Sejumlah penumpang Kereta Api Limex Lampung-Palembang tiba di Stasiun Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan.

Berdasarkan data sementara petugas stasiun setempat tercatat 6.400 penumpang telah tiba dan berangkat melalui Stasiun Kertapati Palembang pada puncak arus balik libur tahun baru.

Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Condro Kirono (kanan) dan Direktur Operasional Jasa Raharja Budi Raharjo (kedua kanan) beserta anggota Polresta Solo melakukan pemantauan puncak arus balik libur Natal dan Tahun Baru di Stasiun Balapan Solo, Jawa Tengah. 

—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.