Dari ledakan bom di Bandung hingga suasana pergantian tahun di berbagai belahan dunia

Rappler.com
Dari ledakan bom di Bandung hingga suasana pergantian tahun di berbagai belahan dunia

ANTARA FOTO

Juga di wRap 4 Januari: Perkembangan konflik Partai Golkar, film 'Single' Raditya Dika tembus sejuta penonton dan di Liga Inggris, Arsenal meninggalkan Leicester dengan selisih dua poin

JAKARTA, Indonesia — Terjadi berbagai peristiwa penting sepanjang Jumat hingga akhir pekan lalu. Berikut ini rangkumannya. 

Ledakan bom Bandung: Minim kesaksian, polisi andalkan pantauan CCTV

Polisi masih mencari petunjuk yang mengarah kepada pelaku bom paku yang terjadi di depan rumah dinas Wali Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat, 1 Januari 2016.

“Sedang dicek semua tempat (apakah ada orang yang tampak mencurigakan di CCTV),” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Sulistyo Pudjo Hartono saat dihubungi Rappler, Sabtu 2 Januari 2016.

Aksi teror berupa ledakan bom paku mewarnai perayaan tahun baru di Bandung. Sumber ledakan berasal dari bawah mobil milik Tv One yang sedang parkir di depan rumah dinas Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Ledakan terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, Jumat.

FOTO: Tahun baru di berbagai belahan dunia

TAHUN BARU DI LONDON. Foto dari EPA

2015 telah berlalu dan 2016 telah tiba. Dunia merayakannya dengan berbagai kegiatan semalam. Ada yang bersukacita menyalakan kembang api namun ada juga yang melewatkannya dalam berbagai keterbatasan karena situasi tempat tinggalnya.

Dari berbagai kota di berbagai belahan dunia, suasana jelang dan saat pergantian tahun menuju 2016, dalam foto bisa kamu lihat dalam artikel berikut ini.

SK kubu Agung dicabut, kubu Ical siapkan dua langkah

KONFLIK GOLKAR. Jusuf Kalla mempertemukan kedua kubu beberapa waktu lalu. Foto oleh Gatta Dewabrata/Rappler

Pengurus DPP Partai Golkar kubu Munas Bali menilai, pencabutan SK Pengurus DPP Partai Golkar kubu Munas Ancol merupakan angin segar bagi kubu Bali.

“Dengan pencabutan SK itu, langkah organisasi yang kami lakukan, sudah benar,” kata Sekretaris Jendral DPP Partai Golkar kubu Munas Bali, Idrus Marham, kepada Rappler, Sabtu pagi, 2 Januari 2016.

Adapun kubu Munas Bali, kini bersiap untuk dua hal. “Pertama, kami menunggu penyelesaian administrasi dari Menkumham. Kedua, berkonsentrasi terhadap langkah hukum terkait putusan PN Jakarta Utara,” kata Idrus.

Film ‘Single’ tembus sejuta penonton jadi kado tahun baru Raditya Dika

SINGLE. Raditya Dika kembali dengan film terbarunya 'Single'. Foto screencapture dari Youtube/Raditya Dika

Seniman multi talenta, Raditya Dika seperti yang ia cuitkan melalui akun Twitter miliknya, mendapatkan kado yang Indah di awal tahun baru 2016. Film Single yang ia sutradarai berhasil menembus satu juta jumlah penonton di bioskop.

“Terimakasih buat yang sudah nonton. Terimakasih buat yang apresiasi. Terimakasih buat kadonya di awal tahun ini. Terimakasih buat kru dan pemain. Terutama terimakasih Pak Sunil Soraya yang show me the best way to make a movie!,” cuit Radit—sapaan akrabnya—merespons kabar ini.

Setelah kabar keberhasilan Single menembus satu juta penonton beredar di media sosial, Radit dan para penggemarnya kemudian membuat tagar#filmSINGLE1jutapenonton yang sempat menjadi trending topic di Twitter.

Hasil Liga Inggris: Arsenal tinggalkan Leicester, MU akhiri rekor buruk

DIKEPUNG LAWAN. Pemain Arsenal, Theo Walcott dikepung pemain Newcastle United dalam laga Liga Primer, Sabtu, 2 Januari 2016. Foto oleh EPA

Arsenal berhasil mengatasi lawan pertamanya tahun ini, Newcastle United, di Emirates Stadium dengan skor 1-0 pada Sabtu, 2 Januari. Gol penentu kemenangan The Gunners—julukan Arsenal—dicetak bek Laurent Koscielny pada menit 72.

Hasil ini cukup untuk mengamankan posisi mereka di puncak klasemen dengan 42 poin karena dalam pertandingan lain, Leicester City kembali gagal menang dan mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun setelah ditahan AFC Bournemouth 0-0.

Sementara Manchester United membuka tahun baru dengan prestasi baru.

Jika jelang penghujung 2015 mereka tak kunjung meraih kemenangan, bahkan sempat kalah empat kali secara beruntun, mereka sukses menaklukkan Swansea City 2-1 di kandang sendiri, Stadion Old Trafford dalam laga Liga Primer perdananya di 2016. — Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.