Komedian Budi Anduk meninggal dunia

Rappler.com
Komedian Budi Anduk meninggal dunia
Budi Anduk meninggal dunia karena mengidap penyakit paru-paru basah.

JAKARTA, Indonesia—Kabar duka juga menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Budi Anduk, komedian yang kondang dengan istilah ‘hahay dan coy’ meninggal dunia pada Senin, 11 Januari, sekitar pukul setengah 3 sore, pada usia 47 tahun.

Setelah dimandikan di rumah sakit jenazah Budi Anduk akan dibawa ke rumah duka di Jalan Inkaso Jati Waringin No.3, Bekasi. Jenazah Budi Anduk rencananya dimakamkan malam ini.

Beberapa rekan Budi menjenguk dia di rumah sakit hari ini, antara lain Caesar, Sabria Kono dan suaminya Rio Febrian, serta Jennifer Arnelita, rekan Budi di acara komedi Tawa Sutra.

“Opah (panggilan akrab Budi) bilang dia kalau sakit tidak mau dibawa ke rumah sakit. Dia tetap happy,” kata Sabria. “Istrinya yang mau (Budi) dibawa ke rumah sakit.”

Pada Senin siang, artis Melanie Subono sempat meminta doa melalui akun Twitternya untuk kesembuhan Budi Anduk yang tidak sadarkan diri di ruang ICU Rumah Sakit Dharmais karena penyakit paru-paru basah.

Beberapa jam kemudian Melanie mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya komedian yang khas dengan rambut kribonya tersebut.

Berita duka juga diungkapkan oleh pengurus Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Maman Suherman melalui Twitternya.

Budi Prihatin, nama asli Budi Anduk, dikenal karena aksi dan lawakan segar di acara Ngelaba bersama Grup Patrio, dan serial komedi Tawa Sutra yang ditayangkan stasiun ANTV.
WAFAT. Budi Anduk meninggal dunia pada Senin, 11 Januari 2016. Foto dari YouTube/Lucu Lucu

Selamat jalan, Budi Anduk. Seperti kata Melanie, buatlah surga tertawa. —Rappler.com/dengan laporan Antara

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.