Hasil Liga Inggris: MU keok dari Sunderland, Chelsea bantai Newcastle United

Rappler.com
Peluang MU untuk masuk ke zona Liga Champions semakin tipis

ZORRO. Diego Costa mencetak gol perdana Chelsea saat menjamu Newcastle United pada Sabtu, 13 Februari. Foto dari Twitter/@ChelseaFC

JAKARTA, Indonesia—Manchester United belum mampu menampilkan performa terbaiknya dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris melawan Sunderland pada Sabtu, 13 Februari. Wayne Rooney dan kawan-kawan justru kalah dari pemangku peringkat 19, Sunderland, dengan skor 1-0.

Sementara Chelsea yang ditahan imbang MU pada pekan lalu, pekan ini berhasil membantai Newcastle United dengan skor 5-1.

Berikut hasil pertandingan Liga Primer Inggris pada Sabtu, 13 Februari:

Sunderland kalahkan Man United, Bournemouth keok dari Stoke City

 

Manchester United belum mampu bangkit setelah ditahan seri Chelsea 1-1 pekan lalu. Pasukan Louis van Gaal itu justru kalah 1-2 dari tim zona degradasi Sunderland, Sabtu, 13 Februari.

Pertandingan yang digelar di Stadium of Light, kandang Sunderland, itu langsung dibuka dengan gol cepat Wahbi Khazri di menit ketiga. Wayne Rooney dan kawan-kawan baru bisa membalas melalui Anthony Martial di menit ke-39.

Setelah kedudukan imbang, United memang lebih banyak menguasai bola. Tapi anak asuh Sam Allardyce terus melancarkan serangan. Puncaknya, pada menit ke-82 De Gea justru melakukan blunder. Bola tendangan pemain Sunderland yang berusaha dia hadang justru masuk ke gawangnya sendiri.

Skor 2-1 tersebut membuat peluang MU masuk ke empat besar semakin tipis, dan nasib pelatih Louis van Gaal semakin tak menentu.

Selengkapnya baca di sini.

Sementara Stoke City berhasil mengalahkan tuan rumah Bournemouth dengan skor 3-1.

Gol pertama dicetak oleh Imbula pada menit sembilan. Di babak kedua, Stoke menambah golnya lewat Afellay di menit 52 dan Joselu di menit 55.

Satu-satunya gol bagi Bournemouth dicetak pada menit 57 oleh Ritchie, namun belum dapat menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Chelsea bantai Newcastle United, Deeney bawa Watford kalahkan Crystal Palace

Chelsea tampil total saat menjamu Newcastle United di Stamford Bridge, London.

Diego Costa membuka gol pada malam itu di menit kelima, yang disusul dengan gol Pedro pada menit sembilan.

Gol terakhir di babak pertama dicetak oleh Willian pada menit 17 dan membuat skor sementara menjadi 3-0.

Di babak kedua, Chelsea melanjutkan pesta golnya. Pada menit 59, Pedro kembali mencetak gol dan memperbesar keunggulan The Blues. Sementara Thaore ikut menyumbangkan satu gol pada menit 83.

Gol tunggal yang sangat terlambat bagi Newcastle dicetak oleh Townsend pada menit 90 dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan tim asuhan Guus Hiddink tersebut.

Sementara Watford berhasil mengatasi tuan rumah Crystal Palace dengan skor 1-2.

Deeney membuka gol kemenangan bagi Watford pada menit 16. Di penghujung babak pertama, Palace sempat menyamakan kedudukan lewat gol Adebayor.

Namun akhirnya Deeney memastikan kemenangan bagi Watford lewat golnya di menit 82 melalui titik penalti.

Everton kalah dari West Brom, Southampton menang atas Swansea, Norwich vs West Ham berakhir imbang

 West Bromwich Albion unggul dari tuan rumah Everton dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal dicetak oleh Rondon pada menit 14.

Sementara itu, Southampton juga berhasil menaklukkan tuan rumah Swansea lewat gol tunggal yang dicetak Long pada menit 69.

Dalam pertandingan lainnya, Norwich ditahan imbang tamunya West Ham United dengan skor 2-2.

Setelah babak pertama berakhir imbang tanpa gol, Brady memecahkan kebuntuan tuan rumah lewat golnya di menit 54. Norwich juga sempat menggandakan keunggulannya pada menit 65 lewat gol Hoolahan.

Namun dalam waktu tiga menit, West Ham berhasil mengejar ketinggalannya. Gol Payet di menit 74 yang disusul gol Noble pada menit 76 membuat pertandingan berakhir imbang. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.