Napi asal Rusia tewas di Lapas Kerobokan

Bobby Andalan
Napi asal Rusia tewas di Lapas Kerobokan

ANTARA FOTO

Napi menjalani hukuman penjara 5 tahun dalam kasus kepemilikan sabu-sabu.

BALI, Indonesia – Seorang narapidana asal Rusia bernama Anton Pudikov ditemukan meninggal dunia di Lapas Kelas IIA Kerobokan Denpasar, Selasa, 23 Februari.

“Belum diketahui secara pasti penyebab kematian. Dari pemeriksaan luar tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya. Kita masih menunggu hasil otopsi untuk mengetahui
penyebab kematiannya,” kata Kapolsek Kuta Utara Komisaris I Wayan Arta Ariawan.

Menurut Arta, kematian pria 35 tahun itu diketahui pertama kali oleh narapidana asal Belanda, Jhon, salah satu rekan sekamar Anton. 

 

 

Jhon, menurut Arta, sempat mendengar suara jatuh di dalam kamar mandi. Ia bergegas ke kamar mandi dan menemukan Anton tergeletak di lantai.

“Posisi Anton terlentang dan muntah-muntah,” kata Arta,

Jhon membangunkan rekan lain di kamar untuk membantu Anton tetapi kondisinya sudah lemah. 

“Mulutnya kaku dan dari hidungnya keluar darah. Korban sempat digotong rekan sesama sel untuk dibaringkan di tempat tidur,” kata Arta.

Sambil menunggu petugas sipir, teman-teman Anton Anton mencoba memberi pertolongan pertama dengan memompa dada Anton tetapi nyawanya tidak tertolong. Jasadnya dievakuasi ke RSUP Sanglah, Denpasar.

 

Anton ditangkap jajaran Polda Bali atas kepemilikan sabu-sabu. Ia divonis lima tahun penjara dalam persidangan di Pengadilan Negeri Denpasar. Korban baru menjalani masa tahanan selama tiga tahun. – Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.