Bareskrim jemput dua napi narkoba dari Nusakambangan

Rappler.com
Bareskrim jemput dua napi narkoba dari Nusakambangan
Penjemputan kedua napi itu merupakan hasil pengembangan dari penangkapan seorang warga negara India 13 Februari 2016.

JAKARTA, Indonesia – Satuan Tugas Narcotics Investigation Centre (NIC) Bareskrim Polri menjemput dua narapidana di Lapas Kembang Kuning, Nusakambangan, Jawa Tengah, Kamis, 25 Februari. 

“Betul. Tadi siang kami jemput dua napi dari sana. Satu inisialnya JA, warga negara asing dan satu berinisial TS, warga Indonesia,” ujar Kepala Satgas NIC Bareskrim Polri AKBP Dony Setiawan di Jakarta, Kamis petang.

Penjemputan kedua napi itu merupakan hasil pengembangan dari penangkapan seorang warga negara India berinisial CDG di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, 13 Februari 2016 lalu.

Saat itu, CDG hendak menyelundupkan sabu seberat 1,8 kilogram ke Indonesia dari India-Singapura-Jakarta. Sabu itu disembunyikan di dalam pita karbon yang kemudian dimasukan di dalam tas selempang.

Selain dua napi tersebut, tim juga menangkap tiga warga negara Indonesia lain yang turut serta dalam jaringan mereka. Namun, inisial ketiga WNI itu masih dirahasiakan demi pengembangan perkara.

“Tiga orang ini perannya menjemput barang itu. Sementara dua orang napi itu adalah pengendalinya. Artinya total sudah kami amankan enam orang tersangka,” ujar Dony.

Penyidik kini menunggu kedatangan dua napi itu untuk diinterogasi lebih lanjut.

Direktur Jenderal Lembaga Pemasyarakatan I Wayan Dusak membenarkan penjemputan dua napinya oleh polisi itu.

“Saya sendiri yang memberikan surat perintah Kalapas Kembang Kuning menyerahkan dua napi itu,” ujar dia.

Wayan menegaskan komitmennya terhadap pembersihan Lapas dari pengendali narkoba. Pihaknya akan meningkatkan pola kerja sama dengan polisi agar jika ada indikasi seseorang napi terlibat penyalahgunaan narkotika, dapat langsung dijemput untuk diinterogasi. – Rappler.com

BACA JUGA

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.