Piala Gubernur Kaltim: Sriwijaya menang 1-0 atas PS TNI

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Piala Gubernur Kaltim: Sriwijaya menang 1-0 atas PS TNI

ANTARA FOTO

Sriwijaya akan menghadapi Madura United pada 2 Maret

 

JAKARTA, Indonesia — Sriwijaya FC menang tipis 1-0 dari PS TNI dalam laga perdana Grup B Piala Gubernur Kalimantan Timur yang berlangsung di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Minggu, 28 Februari.

Gol semata wayang yang mengantarkan kemenangan tiga poin untuk Laskar Wong Kito itu dicetak oleh Alberto Goncalves pada menit 10 melalui titik penalti.

Hadiah penalti diberikan untuk Sriwijaya FC setelah wasit melihat adanya pelanggaran oleh bek PS TNI Syaiful Ramadhan ketika melanggar M. Ridwan di kotak enam belas.

Penyerang Sriwijaya FC Beto Goncalves sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan keras mantan penyerang Arema Cronus dan Persipura itu gagal diselamatkan oleh penjaga gawang PS TNI Dhika Bayangkara.

Memasuki babak kedua, PS TNI berupaya untuk mengejar defisit gol dan meningkatkan tempo penyerangan dengan mengandalkan skuad muda mereka yang lebih unggul dari segi fisik.

Sayangnya serangan yang dibangun oleh Manahatti dan kawan-kawan sulit sekali menembus jantung pertahanan Laskar Wong Kito yang masih mengandalkan sejumlah pemain senior seperti Thery Gatuessi, Supard, dan Achmad Jufrianto.

Kedudukan 1-0 untuk kemenangan Sriwijaya FC ini tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil tiga poin menempatkan tim asal Sumatera Selatan ini menduduki posisi kedua klasemen grup B Piala Gubernur Kaltim, di bawah Madura United yang menang 0-3 atas tuan rumah Mitra Kukar.

Sriwijaya akan menjalani laga kedua melawan Madura United pada 2 Maret. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA: 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!