#PHVote

Tangkap ikan ilegal, kapal Viking Lagos akan ditenggelamkan di Pangandaran

Rappler.com
Tangkap ikan ilegal, kapal Viking Lagos akan ditenggelamkan di Pangandaran

ANTARA FOTO

Ini adalah kali kedua penenggelaman kapal oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan tahun ini


BANDUNG, Indonesia — Kapal MV Viking Lagos yang melakukan penangkapan ikan secara ilegal rencananya akan ditenggelamkan di laut Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin, 14 Maret.

“Berdasarkan rencana, kapal MV Viking Lagos akan ditenggelamkan di sekitar Batu Mandi perairan Pangandaran,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Sulistyo Pudjo Hartono di Bandung, Senin.

Ia menuturkan kapal ikan itu dibawa dari Jakarta dan sudah tiba di perairan Pangandaran pada Minggu, 13 Maret.

Kapal tersebut dikawal oleh Kapal Angkatan Laut KRI Sutanto lalu disambut pengawalannya oleh kapal patroli Polisi Air Pangandaran, Polres Ciamis di jalur tengah laut bagian selatan Jabar.

“Penenggelamannya nanti oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti yang disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran,” katanya.

Penenggelaman kapal yang juga disaksikan masyarakat dan nelayan itu dalam rangka kegiatan Pesta Nelayan.

Pada Minggu, masyarakat, nelayan dan unsur pemerintahan merayakan menggelar Pesta Nelayan dengan membersihkan pantai, perlombaan, serta pemberian bantuan dari Menteri Kelautan dan Perikanan. 

Ini adalah kali kedua penenggelaman kapal oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan tahun ini. Sebelumnya dilakukan di berbagai wilayah pada Februari lalu.—Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.