Hasil Liga Inggris: Leicester dan Arsenal ditahan imbang

Rappler.com
Hasil Liga Inggris: Leicester dan Arsenal ditahan imbang
Sementara Liverpool berhasil mengatasi Bournemouth dengan skor 2-1.

JAKARTA, Indonesia—Pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris Leicester City akhirnya mengakhiri kemenangan beruntunnya saat ditahan seri West Ham United di King Power Stadium, kandang Leicester, dengan skor 2-2.

Sedangkan Arsenal gagal kembali ke posisi tiga setelah ditahan imbang Crystal Palace di Emirates Stadium, kandang Arsenal dengan skor 1-1.

Dalam pertandingan lainnya Liverpool berhasil mengatasi Bournemouth dengan skor 2-1.

Berikut hasil lengkap Liga Primer Inggris pada Minggu, 17 April:

Leicester City ditahan seri West Ham United 2-2

Streak alias kemenangan beruntun Leicester City dalam lima laga Liga Primer terhenti di pertandingan keenam. Mereka ditahan seri West Ham United di King Power Stadium, kandang Leicester, 2-2, Minggu, 17 April.

Leicester unggul lebih dulu via Jamie Vardy di menit ke-18. Namun, dua kartu kuning (salah satunya karena diving di kotak penalti West Ham) membuat Vardy diusir wasit keluar lapangan. Akibatnya, The Foxes–julukan Leicetser-harus bermain dengan 10 orang.

Petaka buat Leicester semakin menjadi ketika Wes Morgan menjatuhkan pemain West Ham di kotak penalti. Wasit Jon Moss menunjuk titik putih. Andy Caroll mengeksekusi tendangan penalti dengan baik dan membawa West Ham 1-1.

Selang dua menit kemudian, tendangan Aaron Cresswell dari luar kotak penalti membuat West Ham berbalik unggul 2-1. Tim tuan rumah pada akhirnya tetap mampu meraih angka setelah salah satu pemain Leicester dijatuhkan di kotak terlarang West Ham. Eksekusi tendangan penalti Jose Ulloa membuat pasukan Claudio Ranieri itu menyamakan kedudukan. Leicester pun mendapat tambahan satu poin.

West Ham United tahan imbang Arsenal 1-1

Arsenal gagal kembali ke posisi tiga setelah gagal mendapatkan poin penuh pasca ditahan imbang West Ham United dengan skor 1-1.

Arsenal sempat unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat gol Sanchez pada masa injury time. Namun pada menit 81, Bolasie berhasil mencetak gol ke gawang Petr Cech dan menyamakan kedudukan.

Hasil tersebut membuat total poin perolehan Arsenal menjadi 60 dan bertengger di posisi empat, sama dengan Manchester City yang berada di posisi tiga namun dengan jumlah gol lebih banyak.

Liverpool atasi Bournemouth 2-1

Liverpool berhasil memperoleh poin penuh saat bertanding melawan Bournemouth yang berakhir dengan skor 2-1.

Tuan rumah Bournemouth tertinggal 2-0 terlebih dahulu di babak pertama.

Gol Liverpool dicetak oleh Firmino pada menit 41 dan Sturridge pada menit pertama masa injury time.

Satu-satunya gol tuan rumah dicetak oleh Joshua King di injury time babak kedua.—Dengan laporan Agung Putu Iskandar/Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.