Hasil Liga Inggris: City dan MU berebut tiket ke Liga Champions

Rappler.com
Hasil Liga Inggris: City dan MU berebut tiket ke Liga Champions
Manchester United menang atas Crystal Palace, sementara City hanya bisa seri dengan Newcastle

 

JAKARTA, Indonesia — Perebutan tiket ke Liga Champions musim depan semakin ketat, terutama bagi klub asal Manchester.

Manchester City dan Manchester United yang bertanding pada paruh pekan saling menempel demi mengamankan jalan mereka. Bagaimana hasilnya? Simak rangkuman Liga Primer Inggris pada Rabu dan Kamis, 20-21 April:

Imbangi Newcastle 1-1, City naik ke urutan ketiga

Manchester City hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 saat menyambangi markas Newcastle United di Stadion St. James Park, Rabu dini hari WIB.

Tambahan satu poin tersebut cukup mengantarkan tim besutan Manuel Pellegrini menyodok ke urutan ketiga klasemen sementara dengan koleksi 61 poin, menggusur Arsenal (60) yang masih memiliki satu laga untuk dijalani.

Di sisi lain, bagi Newcastle (29) hasil imbang membuat mereka belum beranjak dari posisi ke-19. The Toon Army masih berada di bawah ancaman bayang-bayang degradasi ke Divisi Championship.

Selama jalannya pertandingan, City lebih dulu membuka keunggulan lewat gol kontroversial dari Sergio Aguero pada menit 14. Tayangan ulang memperlihatkan Aguero sudah berada dalam posisi offside kala menyambut tendangan bebas Aleksandar Kolarov.

Meski demikian, gol tersebut menjadi gol ke-100 Aguero di Liga Inggris.

Tuan rumah akhirnya menyamakan kedudukan lewat aksi individual Vurnon Anita menusuk dari sisi kanan sebelum melepaskan tendangan keras yang membentur tiang gawang sebelum melesak ke dalam jala, pada menit ke-31.

Skor berakhir 1-1.

Atasi Palace 2-0, MU dekati zona Liga Champions

Manchester United berhasil meraih tiga poin penting kala mengatasi tim tamu Crystal Palace dengan skor 2-0 di Stadion Old Trafford, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membuat tim besutan Louis van Gaal itu setidaknya sukses menjaga posisi mereka di urutan kelima klasemen sementara dengan koleksi 59 poin.

MU masih berpeluang untuk meraih satu tiket ke Liga Champions musim mendatang mengingat mereka kini hanya terpaut satu poin dari peringkat empat Arsenal (60).

Pun demikian keberhasilan menempati empat besar bukan berarti akan meredakan gelombang permintaan pemecatan Van Gaal yang tengah menggema kencang di antara para pendukung Setan Merah.

Matteo Darmian berperan penuh atas dua gol MU. 

Laga baru berjalan empat menit saat Darmian berhasil membangun serangan dengan kerja sama apik bersama Juan Mata, sebelum Darmian melepaskan umpan tarik yang berusaha dihalau bek Palace, Demien Delaney, namun bola justru bersarang ke gawang sendiri melewati penjaga gawang Julian Speroni yang tercengang.

Setan Merah memperbesar keunggulan menjadi 2-0 saat sebuah situasi sepak pojok tak disapu dengan baik oleh barisan pertahanan Palace dan bola berakhir di ruang tembak Darmian yang melepaskan tendangan sentuhan pertama pada menit 55. 

Liverpool cukur 10 pemain Everton 4-0

Liverpool berhasil mencukur rival sekota mereka, Everton, dengan skor 4-0 di Stadion Anfield, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan tersebut mengantarkan tim besutan Juergen Klopp naik ke peringkat ketujuh klasemen dengan raihan 54 poin dengan menggusur Southampton (51).

Sementara Everton (41) tertahan di peringkat ke-11.

Everton harus bermain dengan 10 pemain di lapangan dalam laga bertajuk Derby Merseyside sejak bek mereka, Ramon Funes Mori, diusir wasit Robert Madley pada menit 50.

Empat gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Divock Origi, Mamadou Sakho, Daniel Sturridge dan Philippe Coutinho.

Liverpool yang menguasai penuh jalannya pertandingan babak pertama baru bisa membuka keunggulan pada menit 43 saat Origi menyambut umpan silang James Milner dengan melompat lebih tinggi dibandingkan John Stones dan menyundul bola ke gawang.

Tim Merseyside Merah menggandakan keunggulan mereka di menit-menit tambahan babak pertama lewat sundulan Sakho memanfaatkan situasi sepak pojok.

Sturridge membuktikan kepada Klopp bahwa dirinya masih penyerang tajam dan membawa Liverpool unggul 3-0 pada menit 61.

Sebuah gol khas Coutinho pada menit 76 melengkapi kemenangan Liverpool atas saudara tuanya. —Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.