Rangga akan membacakan puisi dalam buku ‘Tidak Ada New York Hari Ini’

Sakinah Ummu Haniy
Buku kumpulan foto dan puisi ‘Tidak Ada New York Hari Ini’ akan dirilis dalam bentuk ‘audiobook’

AADC 2. Rangga hidup sendirian di New York. Foto dari Miles Films

JAKARTA, Indonesia — Pernah bermimpi dibacakan puisi romantis oleh Rangga? Mimpi kamu akan segera menjadi kenyataan.

Pasalnya, setelah buku kumpulan foto dan puisi Rangga, Tidak Ada New York Hari Ini, terjual sebanyak 35 ribu eksemplar, buku ini akan kembali dirilis dalam bentuk audiobook.

Kabar tersebut diketahui dari akun Twitter sang penulis puisi, Aan Mansyur. Ia juga menuturkan bahwa puisi akan langsung dibacakan oleh pemeran Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta? 2 (AADC 2), Nicholas Saputra.

Sebelumnya, produser AADC 2 Mira Lesmana juga mengumumkan informasi tersebut dalam acara Makassar International Writers Festival 2016 yang disiarkan langsung lewat Periscope pada Jumat, 20 Mei.

Rencananya, audiobook ini akan melalui proses rekaman mulai bulan depan. Namun belum diketahui kapan hasilnya akan dirilis.

“Mungkin butuh persiapan untuk release-nya. Kalau tidak akhir tahun, awal tahun depan. Tapi single kita usahakan tahun ini,” ujar Mira Lesmana kepada Rappler via Whatsapp pada Jumat.

Lebih lanjut Mira menjelaskan bahwa jumlah puisi yang akan dibacakan juga masih belum dipastikan.

“Masih akan didiskusikan lebih lanjut jumlahnya, karena tergantung durasi. Tapi kalau semuanya harus bikin dua atau tiga seri,” katanya.

Selain melibatkan Nicholas Saputra, audiobook juga akan melibatkan sound scoring yang digubah oleh Anto Hoed.

Buku Tidak Ada New York Hari Ini yang menampilkan foto-foto kota New York melalui jepretan fotografer Mo Riza, sudah memasuki cetakan keempatnya sejak diterbitkan pada 28 April 2016 lali.

Seraya menunggu Rangga membacakan puisi-puisinya, saksikan pembacaan salah satu puisi berjudul Akhirnya Kau Hilang oleh penulisnya, Aan Mansyur.

—Rappler.com

BACA JUGA: