Philippine arts

Kini ngetweet di Twitter tidak lagi khawatir dibatasi foto dan video

Rappler.com
Kini ngetweet di Twitter tidak lagi khawatir dibatasi foto dan video
Dengan adanya pembaruan ini, pengguna Twitter lebih bisa mengekspresikan diri dengan 140 karakter. Percakapan lebih ringkas, cepat dan hidup.

JAKARTA, Indonesia – Kabar gembira bagi kalian pecinta platform mikro blog Twitter. Sebab, kini jika kalian mencuit foto; GIF; video; Twitter Poll dan nama pengguna, hal tersebut tidak mengurangi konten cuitan yang hanya sebanyak 140 karakter.

Cuitan yang dimulai dengan nama akun pengguna akan masuk ke lini masa dan dapat dibaca oleh semua followers pengguna tersebut. Pengguna juga akan dapat melakukan retweet dan quote tweet cuitan mereka sendiri. Dengan demikian pengguna lebih dapat mengekspresikan diri dengan 140 karakter.

“Salah satu prioritas Twitter pada tahun ini adalah mengoptimalkan dan menjadikannya platform yang lebih sederhana,” ujar CEO dan salah satu pendiri Twitter, Jack Dorsey.

Dorsey menjelaskan dengan sistem yang lebih ringkas, cepat dan percakapan yang hidup, maka memungkinkan Twitter menjadi platform bagi banyak orang untuk bisa mengekspresikan diri ke khalayak luas.

“Kami selalu mencari beragam cara baru untuk membuat Tweet menjadi lebih ekspresif dan membuat orang mampu menyuarkan pendapat mereka,” tuturnya.

Berikut beberapa perubahan signifikan yang terjadi di Twitter:

Twitter menyebut pengumuman pembaruan tersebut dilakukan pada hari ini. Sementara, implementasi pembaruan baru akan tersedia beberapa bulan ke depan di Twitter.

Tujuannya untuk memberi waktu bagi para developer dalam melakukan penyesuaian yang diperlukan terhadap ratusan ribu produk yang menggunakan API Twitter termasuk Fabric (perangkat pengembang mobile Twitter).

Pada bulan April lalu, Twitter mengumumkan bahwa Fabric –yang mencakup Crashlytics, Answers, Digits MoPub dan alat pengembangan perangkat lunak Twitter– saat ini telah digunakan di lebih dari 2,4 milyar perangkat mobile, baik yang berbasis iOS maupun Android. – Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.