Target Indonesia Open 2016: Mengincar 3 gelar

Rappler.com
Target Indonesia Open 2016: Mengincar 3 gelar
Ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran menjadi andalan tim bulu tangkis Indonesia

JAKARTA, Indonesia — Tuan rumah Indonesia mengincar tiga gelar juara pada Indonesia Terbuka 2016 di Istora Senayan, Jakarta, pada 30 Mei hingga 5 Juni.

Ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran menjadi tumpuan utama. Namun tunggal putra dan tunggul putri tetap mempunyai peluang ke papan atas kejuaraan yang diikuti pemain peringkat 10 besar pada masing-masing nomor ini.

“Kami mengandalkan sektor ganda campuran dan putra. Namun kami juga punya peluang besar di ganda putri,” kata manager tim Indonesia, Ricky Soebagdja, Minggu, 29 Mei.

Untuk ganda putra, Indonesia tetap mengandalkan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, yang akan dilapis pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Ricky Karanda/Angga Pratama.

Pada ganda campuran, selain mengandalkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Indonesia juga berharap pada Praveen Jordan/Debby Susanto.

Sedangkan pada ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswasi menjadi andalan utama pada kejuaraan dengan total hadiah 900 ribu dolar AS itu.

Pada nomor tunggal, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Ihsan Maulana bisa menjadi andalan Indonesia, selain Firman Abdul Kholik dan Bayu Pangisthu.

“Buat Jonatan, Anthony, Ihsan, Firman, dan Bayu, kejuaraan ini jadi ajang untuk menimba pengalaman dan untuk meraih poin supaya peringkat dunia mereka bisa naik. Untuk tim tunggal putri juga sama,” kata Ricky.

Untuk tunggal putri, Indonesia mengandalkan Linda Wenifanetri yang mempersembahkan medali perunggu pada BWF World Championship 2015. Lalu, ada juga Maria Febe dan Fitriani.

Hampir seluruh bintang bulu tangkis dunia akan hadir pada Indonesia Terbuka. Sebut saja Tang Yuanting/ Yu Yang, Tian Qing/Zhao Yunlei dan Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan pada ganda putri. Ada Ratchanok Inthanon dan Carolina Marin pada tunggal putri.

Untuk tunggal putra ada Lin Dan, Lee Chong Wei dan Chen Long. Ganda putra ada wakil dari Korea Selatan yang juga unggulan pertama Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dan wakil China, Fu Haifeng/Zhang Nan. 

Sedangkan pada ganda campuran terdapat Zhang Nan/Zhao Yunlei, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na maupun Chris Adcock/Gabrielle Adcock. —Antara/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.