Go-Jek kini hadir di Kota Malang, Solo, dan Samarinda

Fadli Yanuar Iriansyah

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Go-Jek kini hadir di Kota Malang, Solo, dan Samarinda
Go-Jek kini telah melebarkan wilayah operasional layanan pemesanan ojeknya di 13 kota


Setelah hadir di sepuluh kota, Go-Jek kini resmi meluncurkan layanannya di tiga kota baru: Malang, Solo, dan Samarinda. 

Layanan yang tersedia mulai Rabu pekan lalu, 26 Mei, untuk tiga kota tersebut adalah layanan transportasi Go-Ride, layanan kurir Go-Send, dan layanan berbelanja Go-Shop.

“Salah satu misi Go-Jek adalah memberikan solusi berbasis teknologi untuk membantu kehidupan sehari-hari masyarakat di seluruh Indonesia. Kami ingin masyarakat di Malang, Solo, dan Samarinda juga dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan layanan Go-Jek,” kata CEO Go-Jek Indonesia Nadiem Makarim dalam keterangan tertulis.

Ke depannya, layanan Go-Jek yang lain juga akan tersedia di ketiga kota tersebut. Sayangnya, tidak disebutkan kapan layanan seperti Go-Food, Go-Life (yang terdiri dari Go-Massage, Go-Clean, dan Go-Glam), Go-Tix, Go-Box, dan Go-Car akan hadir di Malang, Solo, dan Samarinda. 

Mengenai layanan pemesanan transportasi dengan mobil Go-Car, Go-Jek baru membuka pendaftaran di 10 kota lainnya, kecuali tiga kota tadi.

 

Saat ditanya mengenai jumlah mitra ojek yang sudah siap mengaspal di Malang, Solo, dan Samarinda, pihak Go-Jek enggan memberi penjelasan yang detil. Begitupun mengenai target jumlah mitra ojek yang ingin mereka rekrut pada tahun ini.

“Mengenai jumlah mitra driver, kami mempertimbangkan demand di masing-masing lokasi. Saat ini kami masih membuka kesempatan untuk bergabung menjadi mitra driver Go-Jek. Untuk perekrutan ini kami prioritaskan bagi para ojek pangkalan,” ujar PR Manager GO-JEK Indonesia Rini Widuri Ragillia.

Dengan peluncuran di tiga kota ini, Go-Jek praktis telah melebarkan wilayah operasional layanan pemesanan ojeknya di 13 kota. Sebelum Malang, Solo, dan Samarinda, Go-Jek telah tersedia di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta, dan Balikpapan.

Sementara kompetitor terkuatnya, GrabBike, baru beroperasi di Jadetabek. Lalu pendatang baru uberMOTOR baru mencakup wilayah Jakarta dan sekitarnya. —Rappler.com

Artikel ini sebelumnya diterbitkan di Tech in Asia

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!