5 hal yang mungkin kamu belum tahu tentang Aming

Rappler.com
5 hal yang mungkin kamu belum tahu tentang Aming
Komedian Aming menikah dengan Evelyn Nada Anjani pada 4 Juni 2016

JAKARTA, Indonesia — Setelah lama tak terdengar di industri hiburan, nama Aming kembali menjadi perbincangan setelah melangsungkan pernikahan dengan Evelyn Nada Anjani pada Sabtu, 4 Juni kemarin.

Pria kelahiran 7 November 1980 ini dikenal dengan lawakannya yang khas serta penampilannya yang nyentrik.

(BACA: FOTO: Pernikahan pelawak Aming)

Berikut lima hal yang mungkin belum kamu ketahui tentang Aming:

Poster film 'Quickie Express', salah satu film yang dibintangi Aming (tengah).

Lulusan FSRD ITB

Pria bernama lengkap Aming Supriatna Sughandi ini lahir dan besar di Bandung, Jawa Barat.

Bahkan ia sempat menyelesaikan studi di Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD), di universitas terbaik di kota tersebut, Institut Teknologi Bandung (ITB).

Selain pemeran film Get Married dan Quickie Express ini, beberapa artis yang juga lulusan FSRD ITB antara lain pelawak dan presenter Pandji Pragiwaksono dan Indra Herlambang.

Ayahnya sempat hilang

Saat ini, kedua orangtua Aming telah meninggal dunia. Sang ibunda, Emin Rumiah, meninggal pada 2012 karena penyakit yang menyerang pencernaannya. Sementara ayahnya, Amir Sughandi, baru saja meninggal akhir 2015 lalu saat mengunjungi salah satu cucunya di Batam.

Sebelum meninggal, Amir Sughandi sempat dikabarkan hilang. Amir yang menderita penyakit Alzheimer tersebut tiba-tiba meninggalkan rumahnya di kawasan Sarijadi, Bandung. Kabar hilangnya Amir disebarkan oleh Ida Sughandi, adik Aming.

Pernah terlibat kecelakaan maut

Saat menjalani syuting film Kacaunya Dunia Persilatan yang dirilis pada Januari 2015, Aming sempat terlibat kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa.

Saat menuju lokasi syuting yang terletak di Sukabumi, Jawa Barat, mobil yang ditumpangi Aming ditabrak dari belakang oleh sebuah angkot. Setidaknya ada delapan mobil dalam kecelakaan beruntun tersebut, dan seorang penumpang dalam mobil Avanza yang ditabrak truk pembawa bahan bakar tewas.

Terkenal sejak Extravaganza

Nama Aming terkenal sejak ikut membintangi sebuah acara komedi di Trans TV, Extravaganza, bersama Tora Sudiro, Virnie Ismail, Tike Priatnakusumah, Ronal Surapradja, dan masih banyak lagi.

Aming memerankan berbagai karakter, namun selalu menjadi pusat perhatian karena gayanya yang khas dan perawakannya yang berbeda dari yang lain.

Sempat ikut parade di New York

Foto Aming dengan kostum unik saat mengikuti parade NYC Pride di New York, Juni 2015, sempat menghebohkan dunia maya. Pasalnya, parade tersebut dilakukan dalam rangka merayakan legalnya pernikahan sesama di seluruh Amerika Serikat.

Namun Aming mengaku hanya kebetulan sedang berada di New York pada hari itu, dan kemudian diajak ikut parade oleh temannya.

“Saya itu ada di Amerika dari tanggal 23 Juni. Tujuannya ada tiga. Pertama mencari sekolah S2. Terus mau bikin usaha bareng sahabat-sahabat saya, Chef Priscil dan Vicko. Dan ketiga saya mau berkesenian di sini. Nah tiba-tiba ada teman saya bilang, ‘Ming, ayo ikut, ada NYC Pride (parade NYC).’ Bukan Gay Pride. Artinya ini adalah parade bagi publik kota New Yok untuk merayakan kebebasan berekspresi. Eh, kebetulan ini pas dengan dilegalkannya pernikahan sejenis. Yah, mana saya tahu,” kata Aming kepada VOA Indonesia—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.