‘Hacker’ tembus akun Twitter Mark Zuckerberg

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘Hacker’ tembus akun Twitter Mark Zuckerberg
Menjadi pendiri perusahaan media sosial terbesar tak membuatmu aman dari serangan peretas.

JAKARTA, Indonesia — Saat Mark Zuckerberg membuat Facebook, yang saat ini menjadi media sosial dengan pengguna terbanyak di seluruh dunia, tentu tak ada yang meragukan kepiawaiannya dalam bidang komputer. Namun, hal ini tak membuatnya aman dari serangan peretas.

Akun Pinterest, Twitter, dan LinkedIn bos Facebook ini berhasil diretas pada Minggu, 5 Juni lalu. Kata sandi akun-akun Zuckerberg ini terungkap dari kebocoran data masih situs LinkedIn pada 2012 lalu. Namun, informasi tersebut baru terungkap tahun ini.

Kelompok yang berhasil menembus akun Zuckerberg ini bernama OurMine Team. Mereka meninggalkan jejak berupa cuitan Twitter dan mengganti penampilan Pinterest Zuckerberg.

Media sosial pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, diretas oleh tim hackers. Foto: Engadget.

Sejumlah hackers berhasil menembus akun media sosial pendiri Facebook Mark Zuckerberg. foto: Engadget.

Saat ini, semua jejak-jejak peretasan itu sudah dihapus.

Hanya mencoba mengamankan

Akun Twitter resmi OurMine Team mengatakan kalau mereka hanya mencoba mengamankan Zuckerberg dari serangan hacker lain. Sebab, setelah peretasan akun Zuckerberg, akun Twitter mereka yang lama, @_OurMine_, diblok.

“Kami tak mengerti kenapa @twitter menutup akun kami sementara kami menyelamatkan orang-orang dari hackers!” cuit akun resmi baru mereka, @OurMineTeam43.

Bagaimanapun juga, akun Facebook dan Instagram Zuckerberg dinyatakan aman. “Para penyusup tidak mendapat akses ke akun Instagram maupun sistem Facebook,” kata salah satu juru bicara.-Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!