Kalahkan Angga/Ricky, Marcus/Kevin juarai Australia Open 2016

Rappler.com
Kalahkan Angga/Ricky, Marcus/Kevin juarai Australia Open 2016
Juarai Australia Open 2016, Marcus/Kevin sukses merebut gelar Super Series kedua

JAKARTA, Indonesia — Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih gelar keduanya di level Super Series, pada Minggu, 12 Juni.

Setelah menang di India Open Super Series 2016 awal tahun ini, kini Kevin/Marcus menjadi yang terbaik Australia Open Super Series 2016.

Entah kebetulan atau tidak kedua gelar tersebut dipastikan Kevin/Marcus dengan mengalahkan rekannya senegaranya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Marcus/Kevin mengalahkan Angga/Ricky dalam dua game langsung dengan skor 21-14, 21-15.

Mereka terlihat bermain lebih tenang dan menguasai jalannya pertandingan, dibanding Angga/Ricky yang sering membuang poin akibat kesalahan sendiri.

“Kami bermain dengan sangat tenang dan menikmati pertandingan. Di sisi lain, Angga/Ricky terlihat agak nervous. Jadi kami memanfaatkan hal tersebut,” kata Marcus, seperti dikutip dari situs badmintonindonesia.org.

“Kami merasa percaya diri untuk ke depannya. Kami bisa menjadi juara di level Super Series, semoga turnamen berikutnya bisa lebih baik lagi,” kata Marcus.

Lantas, apa target ganda putra ini ke depannya?

“Pastinya senang karena bisa menjadi juara di Super Series dua kali. Selanjutnya kami berharap bisa juara di level super series premier,” kata Kevin.

Sementara itu, Angga/Ricky mengakui menerima kekalahannya. “Mereka main lebih baik daripada kami. Kami sudah coba yang lebih baik tapi ternyata mereka lebih baik lagi. Tadi kami banyak error-nya,” kata Angga.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Tapi mereka lebih baik dari kami. Kami harus latihan lebih keras lagi, banyak yang perlu diperbaiki,” ujar Ricky.

Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan turut mengucapkan kepada Marcus/Kevin yang membawa pulang satu-satunya gelar bagi Indonesia di turnamen di Sydney, Australia, ini.

“Selamat kepada Kevin/Marcus yang bisa kembali merebut juara. Saya harap Kevin/Marcus bisa terus terpacu untuk lebih baik lagi dan tidak cepat puas,” kata Gita.

Ia juga terus menyemangati Angga/Ricky dan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, yang menjadi runner-up.

“Untuk Angga/Ricky dan Greysia/Nitya, semoga terus bisa meningkatkan penampilan dan menjadi yang terbaik lagi di turnamen berikutnya,” ujarnya.

Lihat hasil pertandingan Australia Open 2016 selengkapnya di Rappler.com. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.