SAKSIKAN: Bincang bulu tangkis bersama Hendra/Ahsan

Rappler.com
SAKSIKAN: Bincang bulu tangkis bersama Hendra/Ahsan
Bagaimana persiapan pasangan ganda putra Indonesia, Hendra/Ahsan, untuk Olimpiade Rio mendatang?

JAKARTA, Indonesia — Rappler kembali berkunjung ke pusat Pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Cipayung, Jakarta Timur, hari ini, Jumat, 24 Juni.

Setelah berbincang dengan atlet ganda putri Anggia Shitta Awanda pekan lalu, kini giliran pasangan ganda putra kebanggaan Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, yang menjawab pertanyaan dari para penggemarnya.

Dalam perbincangan yang berlangsung selama kurang lebih 13 menit tersebut, Hendra dan Ahsan menceritakan bagaimana latihan yang dilakukan menjelang Olimpiade.

“Sebenarnya sih hampir sama dari hari-hari biasanya, Tapi sekarang lebih berat aja. Semuanya lebih berat,” kata Hendra.

Sementara Ahsan bercerita tentang penyesuaian ibadah selama bulan Ramadan yang beriringan dengan latihan intensif jelang Olimpiade yang menghabiskan banyak tenaga. 

“Kalau masih setengah hari, sih, masih puasa, kalau sampai sore yang penting awalnya dulu saya puasa dulu, jadi sekuatnya sampai dimana,” ujar Ahsan.

Pasangan yang dijuluki Duo Daddies ini juga bersedia menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan lewat media sosial. Salah satunya adalah pertanyaan dari Devany Ramadhanty berikut ini.

Hendra mengaku tidak menyangka saat mendapatkan podium pertamanya pada 2005 silam.

“Kalau enggak salah tahun 2005 di kejuaraan Asia. Saya senang, enggak nyangka juga bisa juara waktu itu,” kata Hendra.

Sementara Ahsan pertama kali naik podium saat menjuarai turnamen bulutangkis antar SD se-kota Palembang.

“Dulu pas masih SD kelas 3, antar sekolah se-Palembang. Pertama kali ikut turnamen, terus juara. Itu senang banget sih,” kata Ahsan.

Ingin tahu apa yang membuat Hendra/Ahsan jatuh cinta pada bulutangkis? Ingin tahu bagaimana cara mereka menghilangkan rasa rindu kepada anak-anaknya saat sedang bertanding di luar negeri?

Simak perbincangan eksklusif Rappler bersama Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan dalam video berikut:

—Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.