US basketball

Berita hari ini: Rabu, 27 Juli 2016

Rappler.com
Berita hari ini: Rabu, 27 Juli 2016
Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita pilihan Redaksi Rappler pada Rabu, 27 Juli 2016

Indonesia wRap: Rabu, 27 Juli 2016

Dari reshuffle kabinet jilid 2 hingga tahap akhir persiapan eksekusi mati

Presiden Joko “Jokowi” Widodo melakukan kocok ulang terhadap para Menterinya di kabinet kerja. Ini merupakan reshuffle kedua dalam administrasi kepemimpinan Jokowi-JK. Karena ingin fokus terhadap perbaikan ekonomi, maka Jokowi melakukan perombakan cukup signifikan terhadap Menteri di bidang ekonomi.

Sementara, total ada 12 Menteri dan 1 kepala lembaga negara yang digeser atau dirotasi. Sementara, 8 Menteri terpental keluar dari kabinet kerja. Siapa saja kah mereka?

Di tempat berbeda, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo mengatakan eksekusi mati yang direncanakan pada pekan ini sudah memasuki tahap akhir. Dia membenarkan jumlah terpidana yang akan dieksekusi mencapai 14 orang. Sebagian besar di antaranya merupakan warga negara asing.

Prasetyo menyebut jajarannya telah mengirimkan notifikasi kepada Kedutaan Asing asal terpidana mati.

“Saya berharap semua pihak bisa memahami hal ini, termasuk para pengacara masing-masing terpidana,” ujar Prasetyo di Kejaksaan Agung.

 Rupiah dan IHSG menguat pasca Sri Mulyani ditunjuk jadi Menkeu 

Pasar merespons positif begitu nama Sri Mulyani Indrawati ditunjuk sebagai anggota baru Kabinet Kerja. Menurut Chief Economist BCA, David Sumual respons positif para pelaku pasar tercermin dari penguatan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat. Tercatat hingga pukul 11:30 WIB, rupiah menguat 0,46 persen menjadi Rp 13.114 per dolar sejak sesi awal perdagangan hari ini.

Sementara, dalam perdagangan selama sesi I, IHSG sempat menyentuh level tertinggi yakni di 5.301 atau naik 1,47 persen dari penutupan kemarin di angka 5.224. Data RTI Infokom mencatat pemodal asing mencetak aksi beli bersih Rp 227,3 miliar di pasar reguler

Menurut Kepala Riset Universal Broker Indonesia, Satrio Utomo, IHSG memang sudah menguat sejak perdagangan dibuka. Hal itu, kata dia karena spekulasi masuknya Sri Mulyani ke dalam jajaran kabinet yang baru.

“Hal itu adalah euforia yang terjadi di pasar keuangan,” ujar Satrio.

Selengkapnya baca di CNN Indonesia.

Tak lagi menjadi Menteri, Yuddy Chrisnandi berharap ditugaskan jadi Duta Besar

INGIN JADI DUTA BESAR. Mantan Menteri PAN dan RB, Yuddy Chrisnandi berharap Presiden Joko Widodo mengangkatnya menjadi Duta Besar Indonesia di luar negeri usai tak lagi berada di dalam kabinet. Foto oleh Aditya Pradana Putra/ANTARA

Usai tak lagi menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi mengatakan telah mendapat tawaran lain dari Presiden Joko Widodo. Yuddy pun menanggapi dengan harapan bisa ditugaskan menjadi Duta Besar Indonesia di luar negeri.

“Memang saya ditawarkan oleh Bapak Presiden. Bapak Presiden mempertanyakan, apakah Pak Menpan ekspektasi tugas ke mana? Saya katakan, terima kasih pak. Ya, kalau bapak percaya ke saya cukuplah saya jadi duta besar saja,” kata Yuddy di kantornya.

Dia pun tidak mempermasalahkan seandainya ditugaskan di negara yang kecil. Baginya yang utama adalah di negara tersebut, dia bisa memberikan kontribusi dengan berbagi ilmu pengetahuan. Selengkapnya baca di VIVA.

Biaya eksekusi tiap terpidana mati mencapai Rp 200 juta

EKSEKUSI MATI. Keluarga terpidana mati berada di Kejaksaan Negeri Cilacap, Jawa Tengah, Selasa, 26 Juli. Foto oleh Idhad Zakaria/ANTARA

Pelaksanaan hukuman mati tahap ketiga segera dilakukan oleh Kejaksaan Agung di Lembaga Pemasyarakatan Nusa Kambangan. Ternyata untuk mengeksekusi satu terpidana mati membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Muhammad Rum mengatakan negara harus mengeluarkan dana sekitar Rp 200 juta untuk setiap satu terpidana. Angka itu sudah mencakup kegiatan sebelum dan setelah eksekusi dilakukan.

“Kurang lebih dari Rp 200 juta (biaya yang dibutuhkan), sama seperti pelaksanaan sebelumnya,” ujar Rum ketika dihubungi melalui telepon.

Dalam pelaksanaan eksekusi mati jilid kedua pada bulan Februari 2015, menghabiskan biaya sekitar Rp 2 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk menghukum 10 terpidana mati. Rincian anggaran bisa dibaca di Tempo.

Indonesia wRap: Selasa, 26 Juli 2016

Dari mantan TKI jadi pembicara di Kongres Partai Demokrat hingga Joey Alexander rilis single baru

Mantan TKI, Ima Matul Maisaroh memperoleh kehormatan untuk berbicara di Konvensi Nasional Partai Demokrat yang digelar pada Selasa, 26 Juli waktu setempat. Ima sempat menjadi korban tindak perdagangan dan perbudakan manusia ketika menjejakan kaki di Amerika Serikat pada tahun 1997 lalu.

Di tahun 2000, akhirnya dia terbebas dari tindak kejahatan perdagangan manusia dan terus mengkampanyekan isu tersebut. Bagaimana cerita Ima hingga bisa berbicara di ajang bergengsi tersebut?

Pianis belia Indonesia, Joey Alexander meluncurkan video klip terbarunya secara eksklusif di Twitter. Video klipnya berjudul City Lights itu diambil dari album keduanya, Countdown yang rencananya dirilis pada bulan September 2016.

Apa komentar Joey mengenai video klipnya itu? Saksikan video Indonesia wRap berikut:

 – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.