Bagaimana asal usul boneka Susan?

Rappler.com
Bagaimana asal usul boneka Susan?
Boneka Susan baru didapatkan setelah Papa T Bob selesai menuliskan lagu duet perdana Susan dan Ria Enes, ‘Cita-citaku’

JAKARTA, Indonesia — Semua anak 90-an pasti mengenal sosok Susan, boneka berponi yang dimainkan oleh presenter yang sangat populer di masa itu, Ria Enes.

Dalam sebuah vlog yang diunggah mantan artis cilik Joshua Suherman, pencipta lagu anak-anak Papa T Bob dan Ria Enes menceritakan asal usul sosok boneka Susan yang melegenda.

Karir Susan dan Ria Enes diawali dari sebuah acara di stasiun radio di Surabaya, Jawa Timur. Saat itu awalnya Ria akan dipasangkan dengan seorang penyanyi cilik.

Namun ketika ia mengeluarkan suara perutnya, Papa T Bob dan produser setuju untuk menduetkan Ria Enes dengan Susan.

“Tadinya kan ada penyanyi lain juga, ada penyanyi cilik lain, jadi awalnya rencananya kompilasi buat nemenin penyanyi cilik. Kita balik, penyanyi ciliknya out,” tutur Papa T Bob.

Uniknya, boneka Susan baru didapatkan setelah Papa T Bob selesai menuliskan lagu duet perdana Susan dan Ria Enes, Cita-citaku.

“Itu lagunya dulu jadi, bonekanya belakangan. Kita jalan ke Tunjungan Plaza (Surabaya) baru dapat bonekanya,” ujar pencipta lagu yang bernama asli Erwanda tersebut.

Sementara Ria Enes menceritakan bahwa boneka yang ia temui di Tunjungan Plaza tersebut sesuai dengan bayangannya saat membawakan Susan dalam siaran radionya.

“Berdasarkan bayanganku selama aku siaran di radio itu, rambutnya merah karena suka panasan, bukan karena bule,” kata Ria Enes.

Papa T Bob, Joshua Suherman, Ria Enes dan Susan, serta beberapa mantan artis cilik sedang dalam proses rekaman proyek terbaru mereka sebagai tindak lanjut dari aksi #SaveLaguAnak yang digagas akhir bulan Juni lalu. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.