Tim sepakbola Argentina dirampok sebelum bertanding di Olimpiade Rio

Rappler.com
Tim sepakbola Argentina dirampok sebelum bertanding di Olimpiade Rio
Wakil Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) tetap meminta manajemen hotel di Meksiko untuk bertanggung jawab

JAKARTA, Indonesia – Tim sepak bola Argentina yang akan berlaga di ajang Olimpiade Rio mengalami musibah. Beberapa pemainnya yang tengah menginap di sebuah Hotel Camino Real di Meksiko dirampok pada Jumat, 29 Juli.

Menurut Wakil Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudio Tapia, perampokan itu terjadi di kota, Puebla, Meksiko pada Kamis malam, 28 April. Tim nasional Argentina berada di Meksiko untuk mengikuti pertandingan persahabatan dengan Meksiko.

Pertandingan itu merupakan persiapan terakhir sebelum kedua negara akan saling berhadapan di Olimpiade di Rio de Janeiro pada Jumat, 5 Agustus.

“Ketika kami kembali sekitar pukul 23:40 dan menuju ke kamar kami di lantai atas, kami menyadari mereka sudah dirampok,” ujar Tapia tanpa menyebut berapa banyak uang tunai yang berhasil diambil si maling.

Namun, Tapia menilai ada kejanggalan dari aksi perampokan itu. Dia menduga manajemen hotel seharusnya bisa menangkap pelaku karena telah mengetahui identitas mereka.

“Mereka sudah memverifikasi dan tahu siapa pelaku perampokan dari kamera petugas keamanan. Jadi, mereka sebenarnya melindungi si perampok,” ujarnya.

Hal aneh lainnya, ketika melaporkan kasus perampokan itu ke polisi, mereka harus melalui proses yang berbelit. Menurutnya harus ada beberapa laporan tertulis yang harus mereka buat.

“Kami tidak akan meninggalkan negara ini jika isu ini tidak diselesaikan,” tutur Tapia.

Para pemain, kata Tapia, membutuhkan dokumen tertulis entah dari perusahaan asuransi atau federasi sepakbola Meksiko untuk memudahkan proses ganti rugi. Sementara, pihak hotel belum bisa dihubungi untuk dimintai komentar. – dengan laporan AFP/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.