Hanya 7 atlet Indonesia yang ikut defile pembukaan Olimpiade Rio 2016

Rappler.com
Hanya 7 atlet Indonesia yang ikut defile pembukaan Olimpiade Rio 2016
Hanya 3 atlet angkat besi, 2 atlet renang, dan 2 atlet atletik yang akan ikut upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016

JAKARTA, Indonesia (UPDATED) — Kontingen Indonesia tidak akan menugaskan semua atletnya untuk defile pada acara pembukaan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, pada Jumat malam, 5 Agustus, waktu setempat.

Tim angkat besi akan turut memperkuat kontingen Indonesia pada upacara pembukaan Olimpiade 2016 yang akan berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, pada Jumat waktu setempat (atau Sabtu, 6 Agustus WIB).

Manajer tim angkat besi Alamsyah Wijaya sudah memastikan tiga lifter, Deni, I Ketut Ariana, dan Triyatno, akan ambil  bagian dalam defile. 

Sebelumnya, hanya empat atlet yang didaftarkan untuk hadir pada defile. Mereka adalah atlet atleik Maria Londa, dan Sudirman Hadi; dan atlet renang Glenn Victor dan Yessy Yosaputra. 

Penambahan jumlah atlet ini bisa dilakukan karena penyelenggara menyiapkan transportasi untuk para atlet yang tidak bisa mengikuti upacara pembukaan hingga usai. 

Indonesia sendiri mengirimkan 28 atletnya untuk berlaga di Rio.

“Penyelenggara memperbolehkan atlet untuk meninggalkan Stadion Maracana begitu selesai defile dan menyediakan transportasi kembali ke perkampungan [wisma atlet]. Jadi ada sebagian atlet yang bisa ikut defile,” kata Ketua Kontingen Indonesia, Raja Sapta Oktohari, Kamis, 4 Agustus.

Karena alasan jadwal bertanding, sebagian besar atlet tidak bisa ambil  bagian dalam upacara pembukaan Olimpiade. 

Memo dan Dewi Yuliawati harus bertanding para Sabtu pagi, begitu juga tim putra panahan yang terdiri dari Riau Ega Agatha Salsabila, Hanif Wijaya, dan Hendra Purnama, sedangkan tim bulu tangkis masih berada di Sao Paulo dan baru tiba di Rio de Janeiro pada Minggu, 7 Agustus. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.