Menpora Imam Nahrawi beri dukungan langsung ke Brasil

Mahmud Alexander
Menpora Imam Nahrawi beri dukungan langsung ke Brasil
Imam Nahrawi menghadiri pembukaan dan undangan para menpora di bawah IOC.

JAKARTA, Indonesia — Perjuangan para atlet Indonesia di ajang Olimpiade Rio 2016 dipastikan bakal mendapatkan suntikan motivasi. Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi terbang memantau langsung ke Brasil, pada Kamis, 4 Agustus.

Imam berangkat hanya ditemani‎ tiga orang ke negeri Samba. Selain bersama istrinya, dia ditemani ajudannya.

Sebelum berangkat, Imam menegaskan keberangkatannya ke Brasil adalah untuk memenuhi undangan pembukaan dan undangan pertemuan Menteri Olahraga untuk Negara yang ada di bawah ‎Komite Olimpiade Internasional (IOC).

“Saya tidak lama di Brasil, saya ingin menyaksikan atlet bertanding, memberikan semangat, dukungan, dan motivasi. Setelah itu kami ke Suriname,” kata Imam saat dikontak, pada Kamis.

Saat itu, Imam sedang dalam perjalanan dari Amsterdam menuju Sao Paulo, Brasil. Dia sempat berkomunikasi saat sedang transit di bandara Amsterdam.

Memang, menurut menteri 43 tahun tersebut, tak ada waktu yang panjang baginya memberikan dukungan kepada para atlet. Setelah menyaksikan pembukaan, pada Jumat, 5 Agustus, waktu setempat, Imam akan langsung menyaksikan atlet panahan dan beberapa cabor lain yang bertanding.

(BACA: Jadwal lengkap kontingen Indonesia di Olimpiade Rio 2016)

Imam berpesan, agar para atlet bisa berjuang maksimal dan mempertahankan tradisi medali yang dimiliki oleh Indonesia selama ini. Dengan latihan dan catatan selama masa persiapan, dia optimistis atlet Indonesia akan meraih hasil yang terbaik dan bisa kembali membawa emas ke Indonesia.

Apalagi, ‎saat ini bonus bagi atlet peraih medali emas bakal sangat besar. Mereka yang menyumbangkan emas, akan mendapatkan bonus sebesar Rp 5 miliar, perak Rp 2 miliar, dan perunggu Rp 1 miliar. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.