Berita hari ini: Selasa, 9 Agustus 2016

Rappler.com
Berita hari ini: Selasa, 9 Agustus 2016
Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Minggu, 7 Agustus 2016

Wakapolsek Kemayoran mabuk dan todongkan pistol ke warga

Wakil Kepala Polsek Kemayoran AKP Jamal Alkatiri diduga mabuk, pada Senin petang. Ia diamankan petugas Propam Polres Jakarta Timur akibat menodongkan pistol ke warga di kawasan Otista, Jakarta Timur.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono, Polres Jakarta Timur mendapat laporan dari warga karena ada orang yang mabuk minuman dengan mengaku sebagai anggota Polriberpakaian preman sedang mengacung-acungkan senjata api kepada warga.

“Setelah di kantor polisi memang benar bahwa orang tersebut bernama Jamal Alkatiri, jabatan Wakapolsek Kemayoran, Jakarta Pusat,” kata Awi. Selengkapnya di Kompas.com.

Skytrax: Garuda Indonesia maskapai paling dicintai

Garuda Indonesia merupakan maskapai pertama yang terbang dari Terminal 3 baru Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan tujuan Ternate dan Jayapura, pada 9 Agustus 2016. Foto oleh Lucky R./Antara

Maskapai Garuda Indonesia dinobatkan sebagai maskapai paling dicintai di dunia berdasarkan survei yang dilakukan SkyTrax, lembaga independen pemeringkat maskapai dunia yang berkedudukan di London, Inggris. 

Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo mengatakan perusahaannya berhasil menempati peringkat pertama sebagai maskapai yang paling dicintai di dunia dengan nilai kepuasan 85 persen di antara lebih dari 420 maskapai di seluruh dunia yang masuk dalam survey Skytrax tersebut. 

“Penghargaan ini membanggakan tapi sekaligus juga menjadi tantangan tersendiri bagi Garuda Indonesia untuk selalu memberikan yang terbaik bagi para penumpangnya,” katanya. 

Penilaian survei untuk kategori “Maskapai Paling Dicintai Di Dunia” tersebut melibatkan beberapa aspek, di antaranya adalah aspek kenyamanan kursi pesawat, pelayanan di pesawat (onboard services), onboard wifi, pelayanan di bandara (airport services), hingga nilai ekonomis layanan penerbangan. Selengkapnya di Antara.

Indonesia wRap: Senin, 8 Agustus

Dari wacana sekolah sepanjang hari hingga angkat besi raih perak di Olimpiade

Atlet angkat besi, Sri Wahyuni, mempersembahkan medali perak di kelas 48 kg putri. Total angkatan Sri adalah 192 kg. 

Namun, kesuksesan tak berulang bagi Dewi Safitri. Dewi bertanding di kelas 53 kg putri. Total angkatannya adalah 185 kg.

Sementara itu, Mendikbud yang baru, Muhadjir Effendi, mewacanakan perpanjangan jam sekolah menjadi sepanjang hari.

“Bapak wakil presisen setuju. Namun beliau ada saran proyek percontohan dulu untuk menjajaki,” kata Muhadjir.

Menurutnya, praktek ini sudah banyak diterapkan di sekolah-sekolah swasta. Rencana ini memancing debat di kalangan netizen. —Rappler.com 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.