Usain Bolt raih emas pertama di Olimpiade Rio

Rappler.com
Bolt masih menjadi manusia tercepat di dunia

Pelari Jamaika, Usain Bolt, meraih emas nomor 100 meter sprint di Olimpiade Rio, pada 14 Agustus 2016. Foto oleh Franck Robichon/EPA

JAKARTA, Indonesia — Pelari tercepat di dunia, Usain Bolt, mempertahankan tahtanya dalam babak final lomba sprint 100 meter di Olimpiade Rio 2016, pada Minggu, 14 Agustus, waktu setempat.

Ia mencapai garis finish pertama dengan catatan waktu 9,81 detik, sambil memukul dadanya dengan kepalan jarinya dua kali. Atlet Amerika Serikat, Justin Gatlin, meraih posisi kedua dalam 9,89 detik. Sedangkan Andre de Grasse dari Kanada finish ketiga.

Seperti kemenangan-kemenangan sebelumnya, Bolt kali ini pun kembali mengeluarkan gaya andalannya: Gaya memanah ke angkasa.

(BACA: Usain Bolt berlari melawan api, iklan Olimpiade Rio terbaik?)

Atlet asal Jamaika ini menjadi satu-satunya pelari yang memenangi balapan 100m pada 3 Olimpiade berturut-turut. Ia sebelumnya meraih medali emas untuk nomor yang sama pada Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012.

Pria yang akan berulang tahun ke 30 pada pekan depan ini, juga diprediksi akan menambah koleksi medali emasnya dengan menjuarai nomor 200 meter dan 4×100 estafet di Olimpiade Rio. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.