FOTO: Jokowi menyambut atlet peraih medali perak Olimpiade Rio

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

FOTO: Jokowi menyambut atlet peraih medali perak Olimpiade Rio
Jokowi bertemu dengan Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiani

JAKARTA, Indonesia — Presiden Joko “Jokowi” Widodo bertemu dengan dua peraih medali perak cabang angkat besi di Olimpiade Rio 2016, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiani, di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis, 18 Agustus.

Dalam pidatonya ia mengajak segenap rakyat Indonesia untuk bermimpi besar.

“Jangan sampai kita ini takut bersaing, takut berkompetisi, apalagi belum-belum sudah pesimis. Tidak! Bangsa kita ini bangsa besar, jangan sampai kita mengkerdilkan diri kita sendiri. Tidak ada yang namanya kesulitan tidak ada jalan keluarnya,” kata Jokowi.

“Kita memang harus berani menghadapi tantangan. Ada juara dalam kompetisi-kompetisi internasional yang juga ini sangat memberikan arti, bahwa kita dalam persaingan full itu, pemenangnya kita juga ada,” ujarnya.

Selain Eko dan Sri, Jokowi juga mengundang sejumlah warga Indonesia berprestasi lainnya dari berbagai latar belakang, seperti pemenang Olimpiade sains, pemenang lomba karya ilmiah remaja, petani, dan hingga guru. 

“Apresiasi setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian yang mereka berikan kepada negara. Semoga bisa menjadi teladan bagi kita semua,” kata Jokowi melalui akun Facebook-nya. 

Jokowi juga menulis status di akun Twitter-nya, @jokowi, “Silaturahmi dengan warga berprestasi. Dedikasi dan pengabdian mereka adalah teladan kita semua.” 

Sebelumnya, Sri menyumbangkan medali perak bagi Indonesia dengan kemenangannya di kelas 48 kg putri, sementara Eko di kelas 62 kg putra. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!