wRap Olimpiade hari ini: Jumat, 19 Agustus 2016

Rappler.com
wRap Olimpiade hari ini: Jumat, 19 Agustus 2016
Apa saja yang terjadi di Olimpiade Rio 2016 sejauh ini?

JAKARTA, Indonesia — Apa saja yang terjadi di Olimpiade Rio 2016 sejauh ini, hingga Jumat, 19 Agustus?

Presiden Joko “Jokowi” Widodo bertemu dengan dua peraih medali perak cabang angkat besi di Olimpiade Rio 2016, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiani, di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis, 18 Agustus.

(BACA: FOTO: Jokowi menyambut atlet peraih medali perak Olimpiade Rio

Atlet Indonesia, Toni Syarifudin, mengalami cedera setelah terjatuh saat berlomba pada perempatfinal balap sepeda BMX di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Kamis, 18 Agustus, waktu setempat. Pelatih tim BMX Indonesia, Dadang Purnomo, mengatakan bahwa Toni mengalami patah tulang bahu sebelah kiri dan tidak dapat melanjutkan lomba.

(BACA: Atlet BMX Indonesia jatuh dan cedera, terhenti di perempatfinal)

Usain Bolt kembali menjadi yang tercepat dalam lomba lari 200 meter pria di Olimpiade Rio pada Kamis, 18 Agustus, waktu setempat (Jumat pagi, 19 Agustus WIB). Ia mencapai garis finish dengan catatan waktu 19,79 detik. Ia tampak tak sebahagia sebelumnya karena batal memecahkan rekor dunia yang ia buat sendiri di Beijing pada 2009, yaitu selama 19,19 detik.

(BACA: Olimpiade Rio: Usain Bolt dapat medali emas nomor 200 meter)

Serbia menjadi tim pertama yang berhasil melaju ke babak final cabang olahraga voli putri setelah menaklukkan tim nomor 1 dunia, Amerika Serikat, di babak semifinal. Sementara itu, dalam pertandingan panjang melawan Belanda, Tiongkok akhirnya memastikan melaju ke babak final. Belanda akan menghadapi Amerika Serikat untuk memperebutkan medali perunggu.

(BACA: Hasil lengkap voli Olimpiade Rio 2016)

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan telah memberikan bonus bagi Sri Wahyuni Agustini, peraih medali perak untuk Indonesia di Olimpiade Rio cabang angkat besi putri kelas 48 kg. “Rp 100 juta, sudah,” kata Aher.

(BACA: Berita hari ini

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.