SAKSIKAN: Sambutan meriah untuk para peraih medali di Olimpiade Rio 2016

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SAKSIKAN: Sambutan meriah untuk para peraih medali di Olimpiade Rio 2016

ANTARA FOTO

Mulai dari ‘water canon’ saat pesawat mendarat, hingga konvoi di tengah-tengah Ibukota, dilakukan untuk mengapresiasi prestasi Owi, Butet, Yuni, dan Eko

JAKARTA, Indonesia — Peraih emas di Olimpiade Rio 2016, Lilyana Natsir dan Tontowi Ahmad, telah tiba kembali di Tanah Air pada Selasa sore, 23 Agustus.

Saat pesawat Qatar Airways QR956 mendarat di Terminal 3 Ultimate, rombongan kontingen Olimpiade Indonesia yang tiba dari Rio de Janeiro, Brasil mendapat sambutan water canon dan water salute.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengalungkan bunga pada pasangan ganda campuran yang biasa disapa Owi/Butet itu begitu keduanya tiba di gedung terminal. 

Kemudian rombongan menuju gedung terminal untuk menemui para keluarga yang telah menunggu mereka.

Sejak siang hari, keluarga Owi dan Butet telah tiba di Gate 2 Terminal 3 Ultimate. Selain mereka, banyak masyarakat yang sengaja datang untuk bertemu secara langsung dengan para pahlawan olahraga yang telah mengharumkan nama bangsa.

Tak hanya Owi/Butet, dua atlet angkat besi peraih medali perak, Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan, juga hadir dan mendapatkan sambutan yang meriah.

Setelah mengungkapkan rasa terima kasih mereka pada warga yang telah hadir di bandara, rombongan pun naik ke Bus Bandros yang telah dihias untuk melakukan konvoi menuju kantor Kemenpora.

Selain Owi, Butet, Yuni, dan Eko, Menpora Imam Nahrawi serta Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan juga ikut memeriahkan konvoi dari atas Bus Bandros.

Konvoi akan kembali dilaksanakan pada Rabu pagi, 24 Agustus, dimulai dari kantor Kemenpora hingga Istana Negara di mana para atlet akan mendapatkan apresiasi secara langsung dari Presiden Joko “Jokowi” Widodo.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!