Headshot, film terbaru Iko Uwais, mencuri perhatian media internasional

Rappler.com
Headshot, film terbaru Iko Uwais, mencuri perhatian media internasional
Film Headshot akan diputar perdana di ajang Toronto International Film Festival

JAKARTA, Indonesia – Setelah sukses dengan The Raid dan The Raid 2, nama aktor Indonesia, Iko Uwais kembali menjadi perbincangan di kalangan pelaku industri perfilman  dunia.

Kali ini, film berjudul Headshot menjadi alasan utama Iko Uwais banyak diperbincangkan. Bahkan ulasan mengenai Headshot baru saja diriilis oleh majalah Entertainment Weekly (EW).

EW menyebut bahwa aksi-aksi di film bergenre action-thriller adalah kolaborasi yang sangat brilian dari Iko Uwais sebagai aktor laga dan dua sutradara yang sebelumnya sukses dengan film bergenre serupa, Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel.

Headshot yang diproduksi Screenplay Films ini pun disebut menyuguhkan adegan aksi yang sangat brutal dan jauh dari kisah drama romantis, meski tetap disisipi kisah Ishmael dan Ailin sebagai ‘pemanis’.

Film ini berkisah tentang Iko yang berperan sebagai pria tanpa nama yang terbangun di sebuah rumah sakit dengan cedera di kepala. Iko tidak tahu apa yang terjadi pada dirinya sebelumnya.

Saat itulah, seorang dokter bernama Ailin, tokoh yang diperankan oleh aktris Chelsea Islan, datang membantu dan memberikannya nama panggilan ‘Ishmael’.

Ishmael lantas berangsur pulih dan mulai mengingat bagian masa lalunya. Salah satunya adalah sosok seorang bandar narkoba bernama Lee, yang diperankan oleh Sunny Pang.

Konflik berkembang ketika Ailin diculik dan Ishmael berupaya untuk menyelamatkannya dari sekelompok geng. Saat itulah ia mulai menyadari kemungkinan ia tengah memerangi kelompoknya sendiri di masa lalu.

Film ini rencananya akan ditayangkan perdana di Toronto International Film Festival, Jumat, 9 September waktu setempat. Iko Uwais sendiri hadir di event tersebut untuk menyaksikan world premiere Headshot.–Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.