Garuda Indonesia berencana buka penerbangan ke Amerika Serikat

Rappler.com
Garuda Indonesia berencana buka penerbangan ke Amerika Serikat

AFP

Via Jepang, Garuda Indonesia berencana membuka penerbangan tujuan Los Angeles dan New York

JAKARTA, Indonesia — Maskapai Garuda Indonesia berencana untuk segera membuka penerbangan jarak jauh dengan tujuan Amerika Serikat pada tahun depan.

Hal tersebut dikemukakan oleh VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S. Butarbutar di Cengkareng, Tangerang, Banten, pada Sabtu, 10 September.

“Dengan diakuinya standar keamanan dan keselamatan penerbangan Indonesia oleh FAA di kategori I, maka kami segera melakukan upaya agar rencana ini dapat terwujud lebih cepat,” kata Benny dalam rilis yang diterima Rappler.

Rencana ini menyusul pembatalan larangan terbang bagi maskapai Indonesia ke wilayah Amerika Serikat pada Agustus lalu.

Maskapai Indonesia sempat dilarang terbang ke AS sejak 2007 setelah Federal Aviation Administration (FAA) menurunkan tingkat keamanan penerbangan Indonesia.

Saat ini, menurut Benny, Garuda Indonesia telah melakukan persiapan, mulai dari studi potensi pasar, jenis armada yang optimal, pengurusan perizinan transit, dan lain-lain.

“Dengan berbagai pertimbangan termasuk aspek komersial, maka rencananya Garuda Indonesia akan terbang ke Amerika melalui Tokyo Narita,” tuturnya.

Rencananya, penerbangan Garuda Indoensia menuju Amerika Serikat akan menggunakan armada wide body Boeing 777-300ER.

Dengan potensi pasar mencapai 400 ribu penumpang per tahun, Amerika Serikat dapat menjadi tujuan penerbangan yang menguntungkan bagi maskapai yang telah mendapatkan tiga penghargaan World Best Cabin Crew tersebut. 

“Garuda Indonesia menargetkan penerbangan kembalinya ke AS akan menuju Los Angeles atau pun New York, sebagai dua kota dengan potensi pasar paling tinggi.” —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.