Mengenal Korea lebih dekat sepanjang bulan Oktober

Yetta Tondang
Mengenal Korea lebih dekat sepanjang bulan Oktober
Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia bekerjasama dengan banyak instansi Korea akan menggelar ‘K-Festival’ sepanjang bulan Oktober mendatang

JAKARTA, Indonesia – Kabar gembira untuk penggemar Korea, baik itu makanan, budaya, musik, film, serial televisi, komik, fashion dan banyak lagi.

Sepanjang bulan Oktober mendatang, Kedutaan Besar Republik Korea bersama beberapa instansi pemerintahan Korea bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia dan Badan Ekonomi Kreatif akan menggelar bulan kebudayaan bertajuk Creative Korea-Korea Festival (K-Festival) 2016.

K-Festival ini akan dibuka pada 30 Spetember mendatang dan akan berlangsung selama bulan Oktober. Bisa dibilang, tahun ini, Oktober adalah bulannya Korea.

Beragam kegiatan akan menghiasi penyelenggaraan K-Festival yang akan berlangsung di beberapa titik lokasi di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya , Bandung dan Yogyakarta.

Agenda K-Festival antara lain adalah:

–       K-Travel (30 September-2 Oktober).

–       K-Seafood Festival (30 September-2 Oktober).

–       Korea-Indonesia Creative Economy Fair (6-8Oktober).

–       Korea-Indonesia Taekwondo Festival (8 Oktober).

–       K-Food Fair (8-9 Oktober).

–       Korea-Indonesia Media Installation Art Exhibition (21 Oktober-3 November).

–       K-Fashion in Jakarta Fashion Week (22-28 Oktober).

–       Korea-Indonesia Film Festival (26-30 Oktober). 

Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Cho Tai-young, menyebutkan bahwa K-Festival yang berlangsung tahun ini akan berlangsung lebih komprehensif karena mencakup banyak tema dan bidang.

Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Cho Tai-young, mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk mengenal lebih dekat lagi kebudayaan Korea lewat gelaran K-Festival 2016 selama bulan Oktober mendatang. Foto oleh Yetta Tondang/Rappler.com

“Selain itu, kali ini kami ingin berbagi kebudayaan Korea tidak hanya di Jakarta tapi juga ke kota-kota lain seperti Surabaya, Bandung dan Yogyakarta,” ujarnya saat memberi sambutan di press conference K-Festival di kantor Kedutaan Besar Korea di kawasan M.T. Haryono, Jakarta Selatan, Rabu, 20 September.

Cho Tai-young pun menyebut, meski bertajuk K-Festival, tapi festival dan perayaan ini akan berlangsung sebagai kolaborasi dua arah, antara Indonesia dan Korea Selatan. “Jadi ini bukan one way event tapi juga two way event, antara Indonesia dan Korea.”

Salah satunya bisa dilihat dari ide menggelar Korea-Indonesia Taekwondo Festival sebagai upaya berbapgi pengetahuan dan pengalaman antara para atlet Korea dan Indonesia.

Penyelenggara berharap setelah festival taekwondo ini digelar, akan lahir atlet-atlet taekwondo handal dari Indonesia dan supaya bibit atlet ini bisa meraih medali emas di Asian Games 2018 mendatang. Karena itu, Korea-Indonesia Taekwondo Festival ini juga digelar bekerjasama dengan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI).

Selain itu, rangkaian penyelenggaraan K-Festival ini juga dimeriahkan dengan kehadiran para bintang Korea Selatan seperti konser Taeyang dari BIGBANG, Akdong Musician, NELL, Y-Kick Taekwondo, konser dan fan signing event oleh B.I.G, Cookin’ NANTA, Fireman Show dan banyak lagi.

Tersedia pula photo zone bertema serial drama Korea kenamaan, Descendants of the Sun.

Untuk detail jadwal acara dan lokasi, Anda bisa mengakses www.creativekorea.id.

Sampai jumpa di K-Festival!.-Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.